Rengganis Suspension Bridge Jembatan Gantung Terpanjang Seasia Tenggara.

Wisata573 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//BANDUNG- Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Bandung yang lagi Viral dan bikin Penasaran wisatawan dari seluruh Nusantara bahkan Mancanegara.

Kabupaten Bandunng mempunyai wisata baru yang tengah viral di kalangan wisatawan, yaitu Rengganis Suspension Bridge.

Jembatan gantung tersebut berada di Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Letaknya sekitar 50 kilometer dari pusat Kota Bandung atau 34 kilometer dari Gerbang Tol Soreang. lokasi jembatan Gantung Rengganis berada di dekat kawasan wisata Situ Patenggan.

Jembatan Gantung Rengganis memiliki panjang sekitar 370 meter, dan tinggi sekitar 75 meter dari dasar mengalahkan panjang Jembatan Situ Gunung di Sukabumi dengan 243 meter.
Dan mulai di buka untuk umum mulai Dari H+1 liburan lebaran Kemarin.

Tim Reformasi Aktual berhasil mewawanca pengelola lokasi wisata yaitu PT. Prakarsa Mulya yang bekerjasama dengan PTPN 8 melalui
Manager Operasional Solehandri A, Sabtu 28/5/2022.

“Kami Baru opening waktu liburan Idul Fitri kemarin, kebetulan waktunya bertepatan dengan ulang tahun Kabupaten Bandung dan alhamdulillah Bupati sendiri yang pertama meresmikan dan mengunggahnya ke medsos akhirnya jadi Viral, “papar Soleh.

Rengganis Suspension Bridge menghubungkan wisatawan dari pintu masuk Kawah Rengganis ke lokasi kawah.

Sebelum kehadiran jembatan gantung tersebut, wisatawan yang hendak menuju Kawah Rengganis harus melalui jalan setapak buatan warga yang jaraknya lebih jauh, “ujarnya.

Dengan membeli tiket seharga Rp 15 ribu per orang, wisatawan hanya dapat mengakses Kawah Rengganis, pintu masuknya berbeda dengan pintu masuk menuju Jembatan Gantung Rengganis. Tiket lainnya seharga Rp 30 ribu per orang, wisatawan dapat bisa mengakses Kawah Rengganis dan Jembatan Gantung Rengganis.

Dan kalau mengambil Paket VIP Rp 100 ribu, pengunjung dapat menikmati 8 Wahana selain 2 wahana yang ada di sini pengunjung juga dapat menikmati wahana di Glamping situ Patenggang yang kebetulan pengelolaannya sama .

Tujuan dari di bukanya Destinasi Wisata ini agar dapat mendobrak perekonomian khususnya di wilayah lingkungan, dan dapat menambah PAD daerah, dan kami juga memberdayakan masyarakat di sini terutama Ikatan Remaja Masjid (IRMA) yang di berdayakan untuk jadi petugas kebersihan, parkir, dll. selain itu kami juga bekerjasama denfan pihak Desa Patenggang salah satunya dengan selalu stanby Unit Ambulance untuk berjaga mengantisifasi masalah kesehatan, “paparnya lagi

Solehandri A.(Pengelola Tempat Wisata)

Kami sudah mengetes jembatan itu dari sisi teknik dan keselamatan, semua aman, wisatawan yang akan melintasi jembatan gantung itu akan dilengkapi sabuk pengaman dan ada 13 Petugas yang berjaga untuk melayani dan membantu pengunjung di area jembatan gantung, kedepannya planing Kita kan menambah lagi wahana wisatanya rencananya Kita akan bikin Keranjang Sultan dan Wahana Kereta Gantung, “pungkas Soleh.

Salah seorang Wisatawan Asal Solok Sumatera Barat H. Sulham yang berkunjung bersama keluarga merasa nyaman dan puas setelah menikmati wahana jembatan gantung dan kawah.

 

“Saya datang dari Solok Sumbar ,bersama keluarga dan sekaligus pingin membuktikan Jembatan Gantung terpanjang di asia tenggara ini, dan saya merasa puas sekali ternyata betul apa yang saya liat di medsos dan youtube tentang destinasi wisata ini,”ungkap H. Sulman

Senada dengan H. Sulaman, Bunga pengunjung yang berasal dari Pontianak Kalantan Barat yang sama datang bareng keluarga yang sengaja datang untuk menjajal Jembatan Gantung Rengganis.

“Susah untuk ui ungkapkan, pokonya asyik, seru,dan sensasi nya luar biasa ,apalagi pas tadi di tengah jembatan, pokonya kalau yang belum datang ke sini rugi deh,”pungkasnya.

 

Asep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *