Yayasan Pengembang Amanah Ummat Ponpes Darul Istiqamah Lappae, Gelar Wisuda Tahfiz dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serba Guna

Rohani/Agama552 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// Kab. Sinjai, (Sulsel)- Yayasan Pengembang Amanah Ummat Ponpes Darul Istiqamah Lappae menyelenggarakan kegiatan Wisuda Tahfiz dan Takhassus di rangkaikan dengan peletakan Batu pertama pembangunan Gedung Serbaguna, Hari Minggu, (29/05/2022).

Acara yang di gelar di Kampus Ponpes Darul Istiqamah Lappae, Dusun Sumpang Ale, Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe ini di hadiri oleh, H. Ikmal Najamuddin, SE, Yang mewakili Gubernur Sulsel, Prof. Veni Hadju, Dosen Unhas/ Pakar kesehatan, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini ottong, Camat Tellulimpoe, Saoraja Arie Lesmana, Kapolsek Tellulimpoe, A.Syahrir, Kepala Desa Kalobba, Taufiq SS, Koramil dan Babinsa, KUA dan para tokoh serta Orang tua santri, Turut hadir, KH.Arif Marzuki, Bapak pesantren dan Uztadz Mufassir, Lc, Pimpinan Pusat Pondok Pesantren Darul Istiqamah.

Gubernur Sulawesi Selatan dalam sambutannya yang di bacakan oleh kabag Kesra Provinsi Sulawesi Selatan, H.ikmal Najamuddin, SE, Mengungkapkan, Selaku Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sangat mendukung pembangunan Gedung Serbaguna ini. Hal ini agar lebih meningkatkan Pendidikan Agama Islam, Untuk membentuk birokrasi Pemerintahan yang bersih Serta berakhlak mulia kedepannya.

Hal senada juga di sampaikan oleh wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong yang memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus dan pembina Pondok Pesantren Darul Istiqamah.

“Ini adalah sebuah kebanggaan untuk kita semua, Karena bertambah lagi penghafal Al-Qur’an di Bumi yang bergelar Panrita Kitta ini, Mari kita pertahankan dan jadikan cambuk untuk meraih mimpi, Dan menjadi contoh teladan bagi seluruh Ummat, Saya yakin dengan visi-misi Ponpes Darul Istiqamah, Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas para Santri dan Santriwati”, Paparannya.

Lebih lanjut, Wabup Sinjai dalam sambutannya berharap agar Ponpes Darul Istiqamah ini senantiasa dapat terus mencetak generasi Qurani di Bumi Panrita Kitta.

“Semoga para Kyai dan pengurus Ponpes senantiasa di berikan umur panjang dan kesehatan, Untuk membangun generasi Qur’ani di Daerah yang kita cintai bersama”, Ujarnya.

Di sela kesempatan itu, Tak lupa pula, Wabup Sinjai menitip pesan dan harapan kepada Kepala Desa Kalobba untuk memprioritaskan rabat beton jalan masuk menuju ke Ponpes Darul Istiqamah Lappae sepanjang kurang lebih 150 meter.

(Team Solider Group)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *