Bantuan Perogram P3-TGI dari Neng Eem Marhamah Zufahiz Anggota Dewan DPR-RI Dirasakan Sangat Membantu Warga Masyarakat

Daerah527 Dilihat

 

Cianjur// Reformasiaktual.com-
Adanya Bantuan Program Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun Anggaran 2022 dari Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Indonesia (Kemen-PUPR) dari Anggaran APBN Melalui Aspirasi Neng Eem Marhamah Zufahiz Anggota Dewan DPR- RI dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dirasakan warga sangat membantu masyarakat tani untuk meningkatkan roda perekonomian dalam bidang pertanian.

Informasi yang Di Himpun,ada Delapan kecamatan untuk wilayah Cianjur selatan yang mendapatkan bantuan Program Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun Anggaran 2022 dari Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Indonesia (Kemen-PUPR) dari Anggaran APBN Delapan Kecamatan yang mendapatkan Bantuan tersebut diantaranya Pagelaran,Leles, Kadupandak, Cibinong,Cijati, Agrabinta,Cidaun dan Naringgul.

Hasan (50) Selaku penerima manfaat dari kelompok Mitra cai Rawalengsir,Desa buni jaya, kecamatan pagelaran mengatakan, dengan adanya bantuan peningkatan sarana irigasi ini sangat membantu sekali untuk Warga masyarakat tani di wilayah kami.

“Pengerjaan saluran irigasi sepanjang 534 meter,dengan tinggi 80 Cm dan lebar 30 Cm, yang berlokasi di kampung Rawa Lengsir,RT 01/01,Desa Bunijaya tentunya sangat membantu terkait peningkatan sarana saluran Air yang mengaliri lokasi pesawahan di kampung kami,”Katanya,Kamis (2/6/2022).

Masih Ucap Hasan, Adapun untuk para pekerja nya melibatkan warga masyarakat sekitar dengan sistem pengerjaan secara padat Karya, untuk memberdayakan warga sekitar dengan ke ahlianya masing-masing ikut bekerja.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Neng Eem Marhamah Zufahiz Anggota Dewan DPR-RI dari partai PKB yang sudah merealisasikan bantuan aspirasi untuk warga kami ingin dapat bantuan peningkatan sarana saluran Air Irigasi,”Ucapnya.

Hal yang sama dikatakan Rusmanurdin (43) sekaku Ketua Kelompok Cai Tirta Abadi Sukabakti, Kecamatan Naringgul, Alahamdulilah untuk pelaksanaan pengerjaan bantuan peningkatan saluran Air Irigasi P3-TGI dikampung Tegal Lame RT.01/04 sudah dilaksanakan hampir 50%.

“Pengerjaan Irigasi sepanjang 304 meter,dengan Lebar 30 Cm,ketinggi 90 cm sudah kita kerjakan berjalan lancar dan tidak ada hambatan,”Katanya.

Masih Ucap Rusmanurdin,Dalam hal ini kami selaku kelompok tani yang ada di kecamatan Naringgul mengucapkan terimakasih banyak kepada Neng Eem Marhamah Zufahiz Anggota Dewan DPR-RI yang sudah mendengar Aspirasi warga tani.

“Dengan Adanya Perogram Bantuan P3-TGI ini sangat membantu warga, terutama untuk para petani yang mengelola lahan sawah Supaya nantinya tidak akan ada lagi yang lahan sawah nya kekeringan,kalau aliran Air mengalir dengan lancar sehingga akan meningkatkan roda perekonomian para petani dan hasil panen padinya bisa melimpah,”. harapnya.

 

(Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *