Dinas Perdagangan dan Dekranasda Selaku Mitra, Turut Serta Dalam Pameran Bertajuk Sulsel Craft

Daerah468 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// Makassar(Sulsel) – Dinas Perdagangan Kota Makassar selaku mitra Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Makassar terus bersinergi dalam mengembangkan produk kerajinan lokal serta pemasarannya, Hal ini dibuktikan saat Dekranasda Makassar bersama Dinas Perdagangan selaku mitra turut serta dalam pameran yang bertajuk Sulsel Craft di Hotel Four Poin by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar.

Pameran yang berlangsung mulai tanggal 5 – 8 Juni 2022 ini berlangsung semarak pasalnya tenant – tenant dari berbagai Kabupaten Kota se Sulawesi Selatan ini ramai dikunjungi masyarakat.

“Yah Dekranasda Kota Makassar turut serta dalam pameran ini dan Dinas Perdagangan Makassar selaku OPD mitra Dekranasda selalu bersinergi dalam melakukan pembinaan bagi para pengrajin,mulai dari bagaimana proses produksi, pemasaran dan pengembangan industri kecil. Untuk itu kami bersama Dekranasda mengambil bagian pada expo Sulsel craft 2022 dengan mempromosikan produk – produk lokal Makassar diantara nya kerajinan logam,sarung, tas perak dan masih banyak produk lainnya,” ujar Arlin Ariesta selaku Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Senin (6/06/2022).

Sementara Staf Dekranasda Makassar yang berada dilokasi pameran, Sulaiman mengungkapkan bahwa pameran ini sangat tepat karena secara langsung memperkenalkan berbagai produk lokal yang mungkin belum dikenal luas oleh masyarakat.

” Alhamdulillah antusiasme pengunjung di pameran ini cukup tinggi, tentunya ini bagus, karena selain meningkatkan pemasaran produk juga tentunya ini bagian dalam promosi sehingga masyarakat akan lebih tahu, berbagai macam produk di sulsel terkhusus untuk Kota Makassar,”ungkap Sulaiman.

Perlu diketahui pameran produk kerajinan dan perhiasan ini bagian dalam mengeliatkan dan membangkitkan ekonomi masyarakat terutama industri kecil di masa pandemi ini.

(*Zul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *