Lima Tokoh Mendapatkan Gelar Kehormatan dari Warga Pasundan Papua

Daerah393 Dilihat

 

 

Reformasiaktual.com//JAYAPURA- Dalam acara Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Paguyuban Pasundan Papua, terdapat lima Tokoh yang mendapatkan gelar warga kehormatan. Acara tersebut terselenggara di Padepokan Simpai Wargi Pasundan Papua, Koya Timur Kota Jayapura, pada Minggu (05/06/2022)

Adapun lima Tokoh tersebut yakni Aloysius Giyai (Sekda Kabupaten Pegunungan Bintang), Letkol Kav Herman Taryaman (Kapendam XVII Cenderawasih), Abisai Rollo (Ketua DPRD Kota Jayapura), Junaedi Rahim (Sekjend Forkom LKN Papua) dan Karsudi (Sekretaris Umum HKJM Papua) yang secara resmi dilakukan melalui pengalungan selendang dan ikat kepala. Hal tersebut merupakan simbol Pasundan dalam memberikan gelar warga kehormatan lintas kerukunan di tanah Papua.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) Forkom LKN Papua, Junaedi Rahim memberikan apresiasi kepada pengurus DPP Pasundan Papua yang telah menyelenggarakan acara Halal Bihalal tersebut tentu menjadi spirit dan semangat kepada seluruh warga Pasundan untuk selalu tetap menjalankan silaturrahim.

“Moment Halal Bihalal ini, bukan hanya sebatas warga Pasundan Papua saja, tetapi sesama antar kerukunan yang lainnya. Juga tentu memiliki nikmat yang baik kepada masyarakat,’ ujar Junaedi Rahim (07/06/2022)

Sementara itu Kapendam XVII Cenderawasih, Letkol Kav Herman Taryaman merasa terharu dan berterima kasih kepada Ketua Pasundan yang sudah menyelenggarakan acara Halal Bihalal guna mempererat tali silaturahmi bagi warga Pasundan di Papua

Selain itu Sekretaris HKJM Papua, Karsudi mengatakan bahwa melalui Halal Bihalal ini menjadi wadah silaturahmi antar kerukunan yang terus dapat dibangun dan diperkuat agar hubungan kekeluargaan antar sesama semakin kokoh.

“Kami harapkan mari kita kembangkan motto bahwa di sini bumi dipijak dan langit dijunjung. Mari melalui Halal Bihalal ini tali silaturahmi terus terbangun. Tentunya kami dari warga HLJM ini sangat menghormati adat istiadat yang berlaku di Papua,” kata Karsudi

Ketua Pasundan Papua, Iriyanto Pawika mengharapkan dengan diberikannya gelar warga kehormatan, para tokoh dapat bersama-sama warga Pasundan bisa mendukung program pemerintah guna memajukan pembangunan, menjaga keamanan dan ketertiban di bumi Cenderawasih. (AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *