Petani Desa Sawojajar Manfaatkan Program PT3-GAI Untuk Memperlancar Perairan Sawah

Daerah819 Dilihat

Lampung Utara// Kelompok Tani Dusun Tanjung Sari 1, Desa Sawojajar, Kecamatan Kotabumi Utara,Kabupaten Lampung Utara kini tengah mengerjakan Proyek yang merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI), Selasa, 07/006/2022.

Proyek yang merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) ini iyalah salah satu upaya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) dalam mensejahterakan para petani.

Selaku Ketua P3A Iim Sakim, mengatakan, pembangunan dikerjakan dengan metode swakelola, dengan anggaran sebesar 195 Juta. “Panjang irigasi Kurang lebih 900 Meter, proyek dan sudah kami kerjakan sesuai prosedur juklak dan juknis yang ada,” jelasnya.

Sariman Selaku petani Sawah mengucapkan rasa terimakasihnya pada pemerintah khususnya kepada Papi Tamanuri selaku Anggota DPRI Pusat Komisi V partai Nasdem, dan ibu Mardiana selaku Anggota DPRD provinsi Lampung dari partai Nasdem yang telah memperjuangkan program ini dapat melancarkan perairan ke lahan pertanian dan pekerjaan nya sesuai apa yang di inginkan dengan masyarakat,”tutupnya.

 

(Tabrani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *