Tahun Ajaran 2022/ 2023, Ponpes Darul Istiqamah Puce’e, Buka Penerimaan Santri Baru

PENDIDIKAN773 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// Kab. Sinjai, (Sulsel)- Memasuki Tahun ajaran baru 2022/ 2023, Pondok Pesantren Darul Istiqamah Cabang Puce’e kembali membuka penerimaan santri baru, Sebagai Lembaga Pendidikan yang senantiasa konsisten dalam pembinaan Pendidikan Keagamaan, Ponpes Darul Istiqamah Puce’e ini membina tenaga didik, Baik formal maupun non formal, Mulai dari jenjang Madrasah Tsanawiyah setara dengan SMP, Madrasah Aliyah yang sederajat SMA dan Program Tahfidzul Qur’an.

Beralamat di Puce’e, Lingkungan Babara, Kelurahan Sangiaseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Ponpes Darul Istiqamah Puce’e menerapkan sistem pengasuhan 24 jam, Full day School terpadu berasrama dengan memadukan kurikulum Salafiyah dan modern, Berserta kurikulum Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan Nasional.

Dengan visi menjadi Pesantren yang kuat dan penebar rahmat, Ponpes Darul Istiqamah Puce’e mengusung misi mengembangkan Pendidikan yang bermutu dan terjangkau, Menebarkan dakwah yang mendidik atas dasar cinta kasih, Membangun komunitas Muslim yang solid, Serta menjalin Ukhuwah Islamiyah dan kerjasama dalam kebaikan.

Selain fasilitas yang tersedia, Seperti asrama Putra dan Putri, Masjid, Sarana Olahraga, Ruang UKS, Laboratorium IPA dan Komputer, Ruang Kelas, Perpustakaan, Aula, Koperasi dan Kantin, Ponpes Darul Istiqamah Puce’e ini juga didukung oleh Tenaga Pendidik murabbi berbagai alumni, Baik dari Jami’atul Islamiyah Madinah, LIPIA Jakarta, Al- Aqidah Jakarta, UIN Alauddin Makassar, UMI, UNHAS dan IKIP Makassar, Juga dari IAIM Sinjai, Pesantren Gontor, Pesantren IMMIM Makassar dan lainnya.

Adapun Aktivitas Pendidikan dan Pengajaran di Ponpes Darul Istiqamah Puce’e, Selain belajar formal dalam ruang kelas, Juga diadakan kegiatan belajar bersama pada malam harinya, Dibimbing oleh para Pembina Putra dan Putri, Kajian Kitab Tafsir Ibnu Katsir, Bulugul Maram, Riyadus Sholihin, Minhajul Muslim dan lain lain, Selain yang di sebutkan di atas, Para Santri juga di latih dengan pengembangan diri dalam berbahasa Arab dan bahasa Inggris, Olahraga, Seni beserta berbagai keterampilan pribadi, Seperti pertukangan dan lainnya.

Untuk Pendaftaran dan Informasi selanjutnya, Bisa menghubungi Contacts Person berikut ini;
Uztadz Muh. Syukri, S. Pd.i, :0823-9920-2733., Uztadz Rahmatullah, S. Pd.i, : 0812-4324-3517, Dan Uztadz Ahmad Asyraf, S. H, : 0823-2633-5756.

(Team Solider Group)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *