Serius Lahirkan Generasi Qur’ani, Pengelola Tahfiz Ponpes Darul Istiqamah Puce’e Kunjungan Silaturahmi ke Kep.Riau

Daerah442 Dilihat

 

Reformasiaktual.com, Kota Batam, (Kep.Riau)- Sebagai bukti keseriusan dalam melahirkan generasi Qur’ani, Pengelola Tahfidz Pondok Pesantren Darul Istiqamah Cabang Puce’e adakan kunjungan di Mafaaza Center, Kota Batam, Kepulauan Riau.
Kunjungan ini merupakan salah satu diantara kunjungan kunjungan Pondok / Rumah Qur’an di Kota Batam.

Tidak hanya terkenal sebagai kota bisnis ramai, Kota Batam ternyata termasuk salah satu kota dengan Rumah Qur’an/Tahfidz terbanyak di Indonesia. Telah terdaftar 117 Rumah Qur’an/Tahfidz di Kementrian Agama, menjadikan Kota Batam kini ramai dengan para penghafal AlQur’an. Dengan hal ini, Pondok Pesantren Darul Istiqamah Cabang Puce’e, merencanakan akan melakukan kunjungan diberbagai Pondok/ Rumah Qur’an selama berada di Kota tersebut.

Mafaaza Center sendiri, merupakan Masjid yang Insyaa Allah dalam dekat ini juga akan meresmikan Pondok Tahfidz setingkat Sekolah tingkat Menengah Atas (SMA). Pada Programnya, Mafaaza telah menamatkan kurang lebih 40 orang santri selama 2 tahun terakhir, Dengan program 6 bulan hafal 30 Juz.

Dalam wawancaranya, Ustadz Aufa selaku pengasuh Program ini menyatakan bahwa, Manfaaza ini sudah masuk angkatan ke-4.
“Dan Alhamdulillah, Allah mudahkan hafalan santri dengan khatam 30 Juz dalam 4 bulan dan selama 2 bulan itu target untuk memutqinkan hafalannya”, Tuturnya, Selasa, (14/06/2022).

Semoga kunjungan yang dilaksanakan oleh Pengelola Tahfiz ini selain membangun silaturahmi, Juga banyak menambah ilmu dalam rangka memaksimalkan upaya-upaya mencetak generasi Qur’ani yang unggul dan berkarakter di Bumi Panrita Kitta Sinjai, khususnya di lahirkan dari Pondok Pesantren Darul Istiqamah Cabang Puce’e.

(Team Solider Group)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *