Begini Langkah Polres Tapsel Raih Target Vaksinasi 100 Persen di Paluta

TNI/Polri412 Dilihat

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), meraih penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) atas capaian vaksinasi 100 persen di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Jumat (17/6/2022) sore. Penghargaan tersebut, diserahkan langsung Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan, kepada Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj.

Kepada awak media, AKBP Roman turut memaparkan langkah-langkah yang dilakukan pihaknya sehingga mampu menembus target vaksinasi 100 persen tersebut. Di mana, pihaknya terlebih dahulu melakukan pemetaan masyarakat, mana yang belum dilakukan vaksinasi, baik itu dosis satu, dua, dan tiga.

“Untuk pelaksanaan dosis satu cenderung lebih sulit dibanding dosis dua dan tiga. Karena, di dosis dua ini sudah ada datanya dari dosis satu dan dosis tiga juga sudah ada datanya di dosis dua,” jelas Kapolres.

Pihaknya, juga aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi. Kemudian, pihaknya juga memberikan pengertian bahwa vaksinasi aman dan halal untuk masyarakat. Serta, Polres Tapsel terus gencarkan vaksinasi massal, mobile, dan door to door.

“Alhamdulillah, sampai hari ini sudah tidak ada masyarakat Tapanuli Selatan dan Padang Lawas Utara yang terpapar Covid-19,” tandas Kapolres menutup.

Sebagai informasi, saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Paluta, yakni 102 persen dosis satu, 85,27 persen dosis dua, serta 32,08 persen dosis tiga.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *