Berprestasi, Kapolres Tapsel Terima Penghargaan dari Lemkapi

TNI/Polri579 Dilihat

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi), memberikan penghargaan kepada Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), atas raihan prestasi 100% capaian vaksinasi di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Penghargaan tersebut diberikan Direktur Eksekutif Lemkapi, DR. Edi Saputra Hasibuan, S.H,M.H kepada Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj di Aula Pratidina Polres Tapsel di Jalan SM Raja, Kota Padangsidimpuan, Jumat (17/6/2022).

Kepada wartawan, Edi Saputra Hasibuan mengatakan, pemberian penghargaan tersebut sudah melalui kajian panjang yang dilakukan oleh Lemkapi bersama Polda Sumut.”Sudah 2 bulan kami memantau perkembangan Polres Tapsel,”ujar mantan Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) kepada wartawan.

Dia mengatakan, tidak mudah mencapai target vaksinasi 100% yang diinstruksikan oleh Presiden RI. Namun, dengan kegigihan Personil Polres Tapsel di bawah kepemimpinan Roman Smaradhana Elhaj target tersebut mampu dicapai.

“Tidak mudah mewujudkan capaian 100% vaksinasi, karena wilayah hukum Polres Tapsel mencakup dua daerah kabupaten. Namun, karena kegigihan dan kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah bersama TNI, target tersebut tercapai,”tuturnya.

Dia berharap kepada seluruh jajaran Polres Tapsel agar tidak lalu. Sebab, masyarakat masih membutuh pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu, Kapolres Tapsel, Roman Smaradhana Elhaj mengaku, penghargaan yang diberikan oleh Lemkapi kepada Polres Tapsel sebagai surprise. Karena pihaknya diberitahu secara tiba-tiba.

“Ini satu kejutan bagi kami, karena pemberitahuannya mendadak,”tuturnya. Ditanya daerah yang sudah mencapai 100% vaksinasi, Kapolres menjelaskan, Kabupaten Padang Lawas Utara menjadi daerah yang sudah menembus angka 100%.

“ 102,00% dosis 1, 85,27% dosis 2 dan 32, 08% dosis 3 di Kabupaten Padang Lawas Utara,”tandasnya.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *