KEGIATAN IHT (IN HOUSE TRAINING ) SDN 2 CIBUNAR SEBAGAI SEKOLAH PENGGERAK

PENDIDIKAN779 Dilihat

 

 

Reformasiaktual.com//GARUT- Pembelajaran pradigma baru Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM)
dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan berbagai usaha telah dilakukan oleh pemerintah, usaha-usaha itu antara lain dengan menyempurnakan kurikulum, melengkapi sarana dan prasarana pendidikan serta meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga pendidik.

SDN2 CIBUNAR Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut pada hari Sabtu tanggal 18 Juni 2022 bertempat di Aula Sekolah sedang mengadakan Edukasi dan Sosialisasi Program I HT ( In – House Training ) sebagai nara sumber Edi Sutrisno Korwil Tarogong Kidul ,dan Ai Saadah Rachmawati S.Pd .M.Pd sebagai Kepala Sekolah SDN2 Cibunar yang di hadiri oleh 131 orang tua Siswa.

Pengembangan kurikulum merupakan bagian yang essensial dalam proses pendidikan. Sasaran yang dicapai bukan semata-mata memproduksi bahan pelajaran melainkan lebih dititikberatkan pada peningkatan kualitas pendidikan. Pengembangan kurikulum merupakan suatu proses merencanakan dan menghasilkan suatu alat yang lebih baik dengan didasari hasil pengkajian terhadap kurikulum yang telah berlaku sehingga dapat memberi kondisi belajar mengajar lebih baik dan berkualitas.

In-House Training adalah sebuah bentuk program pelatihan, dimana materi pelatihan, waktu serta tempat pelatihan ditentukan sesuai dengan permintaan peserta, dilakukan berdasar pemikiran bahwa sebagian kemampuan dalam meningkatkan kompetensi dan karier guru tidak harus dilakukan secara eksternal, namun dapat dilakukan secara internal oleh guru sebagai trainer yang memiliki kompetensi yang belum dimiliki oleh guru lain. Umumnya pelatihan dalam bentuk in-house ini dilaksanakan oleh sekolah dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran berbasis kurikulum merdeka,
tentunya dengan kegiatan IHT ini ,berperan Penting dan turut berpartisipasi mensukseskan program pemerintah program sekolah penggerak kurikulum merdeka berbasis Ilmu teknologi (I T ) sebagai sarana penunjang pendidikan dan kualitas guru dan siswa yang lebih baik.

Acara tersebut berjalan dengan kondusif dari sejak di mulai sampai dengan selesai.

 

( Pian Sopian )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *