Solider Group Sulsel, Mabesnya di Labettang Sekretnya di Warkop dan Cafe Gula Semut

Lembaga301 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// Kab. Sinjai, (Sulsel)- Solidaritas Jurnalis dan Aktivis Lintas Daerah (Solider Group) Sulawesi Selatan, Sebagai wadah silaturahmi dan komunikasi antara Jurnalis Media dan Aktivis Lembaga, Seperti yang kita ketahui bersama bahwa, Solider Group Sulsel ini berisikan Media yang di wakili oleh Media cetak dan online Reformasi Aktual, Media Kompas Timur News, Media Tindak, Media Suara Ham, Lentera Bhinneka dan media lainnya.

Selain itu juga, Terdapat Lembaga dan Ormas didalam Group Solider ini, Diwakili oleh Lembaga LABRAKI, BAMPI dan lembaga serta Ormas lain yang tentunya memiliki fisi dan misi yang sama dalam hal pelayanan dan pendampingan terhadap masyarakat.

Dengan mengusung slogan “Koalisi Untuk Ummat” serta tagline” Menangkal Hoax dengan Berita yang akurat”, Solider Group Sulsel ini dibentuk selain untuk wadah silaturahmi juga membuka ruang kemitraan bagi segenap kalangan, Baik Pemerintahan maupun swasta.

Guna mewujudkan semua itu, Team Solider Group terus berbenah, Baik dalam hal pengembangan diri maupun Organisasi. Seperti halnya kemarin saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum DPN LABRAKI beserta rombongan dari Makassar, Bertempat di Warkop dan Cafe Gula Semut, Jalan Pahlawan No. 45, Bikeru, Sinjai Selatan. Jum’at (17/06/2022).

Dalam rombongan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Barisan Rakyat Anti Korupsi Indonesia (LABRAKI), Turut hadir Ketua Umum DPN LABRAKI, Abdul Hafid Dg Tiro, Yang didampingi oleh Waketum, Salman Dg Sitaba, Andi Amshar dan Arifin yang di sambut hangat oleh Owner Warkop dan Cafe Gula Semut Bikeru, Sarbini, S.P.

Kunjungan yang bersifat dadakan ini sebagai bentuk ujian dalam kesigapan Team Solider Group di Sinjai, Hal ini diungkapkan Pembina Solider Group, Salman, DS yang juga Waketum DPN LABRAKI sekaligus Pimred Media Kompas Timur News dan Koordinator redaksi Media Gojai Group Indonesia.

“Kami sengaja sidak dadakan begini untuk melihat reaksi cepat dan kesigapan serta kekompakan rekan rekan di Sinjai, Alhamdulillah terbukti gerak cepat dan betul betul solid”, Ucapnya sembari tersenyum.

Sementara itu, Ketum DPN LABRAKI, Abdul Hafid Dg Tiro menjabarkan secara lengkap tentang fisi misi serta program yang akan ditawarkan oleh LABRAKI kedepan di Kabupaten Sinjai, Bagaimana dan seperti apa LABRAKI ini hadir di tengah-tengah kalangan nantinya.

Owner Warkop dan Cafe Gula Semut, Sarbini, S.P., Turut mengapresiasi hal ini, Malah memberikan ruang kepada Solider Group Sulsel untuk bersekret di Cafenya tersebut.

“Luar biasa Program yang di paparkan Pak Ketum tadi, Baru kali ini ada Lembaga yang memiliki Program demikian, Saya juga salut dengan Solider Group ini, Sebagai wadah silaturahmi para jurnalis dan aktivis, Untuk itu jika rekan rekan ingin menggelar rapat atau ngumpul silahkan hubungi kami terlebih dahulu agar bisa menyiapkan tempat, Sound dan lainnya, Sekalian juga Sekretariat Solider Group Sulsel di tempat ini, Paparnya.

Menyikapi hal ini, Pendiri sekaligus Leader Solider Group Sulsel, Panjy Ardian, SE yang di dampingi Ketua DPC (Barisan Masyarakat Pinggiran Indonesia) BAMPI Sinjai, Juhardiantho Tahir beserta Team Media dan Liputan Solider Group, Indera Hamdani, SE., Menghaturkan banyak terimakasih atas pencerahan dan dukungan dari semua pihak.

“Terima kasih banyak atas kunjungan Kakanda Ketum DPN LABRAKI beserta rombongan yang jauh jauh dari Makassar, Ucapan terima kasih pula Kami haturkan kepada Kakanda Sarbini, Owner Warkop dan Cafe Gula Semut ini atas atensinya, Insya Allah kedepan kita akan terus berbenah diri, Untuk itu akan diadakan acara Diskusi atau Ngobrol Pintar (Ngopi) via Zoom sepekan sekali dengan menggandeng MZK Institute Jakarta sebagai Lembaga Pelatihan Jurnalistik, Kegiatan ini terbuka untuk semua anggota Group dan umum dengan membahas beragam topik, Kita juga akan benahi markas besar (Mabes) di Labettang, Jadi selain Mabes di Labettang, Sekret Solider Group Sulsel di Warkop dan Cafe Gula Semut ini”, Ujarnya.

(Team Solider Group)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *