Car Free Day Kembali Dibuka, Warga Padati Alun-alun Kota Pemalang

Daerah876 Dilihat

Reformasiaktual.com// Pemalang//JATENG- Setelah sekian lama ditiadakan akibat pandemi Covid-19. Kini Pemerintah Kabupaten Pemalang kembali membuka Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau lebih dikenal dengan Car Free Day (CFD), pada Minggu (19/5/2022) pagi ini, yang berpusat di Alun-alun kota Pemalang.

Dalam pantuan Reformasiaktual.com di lokasi, tepat pukul 07.00 WIB masyarakat yang hendak melakukan melakukan aktivitas olahraga tampak membanjiri kawasan tersebut. Terlihat juga, para pesepeda tak mau kalah turut memadati kawasan CFD itu.

Selain itu, sejumlah lapak jajanan, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), komunitas, serta antraksi seni budaya seperti tari kebo ijo Pemalang ikut memeriahkan gelaran Car Free Day Itu.

Selama pelaksanaan Car Free Day, sejumlah ruas jalan ditutup diantaranya Jalan Jendral Sudirman dan Ahmad Yani, Jalan KH. Samahudi, Jalan Mochtar , Jalan Kauman dan Jalan Urip Sumaharjo.

Kepala Dinas Perhubungan Pemalang, Mu’minun mengatakan, Car Free Day kembali di gelar seiring melandainya kasus kasus Covid-19 dan diperbolehkannya melepas masker di ruang terbuka..

“Namun tetap dengan mempertimbangkan kasus Covid-19 kedepan. Semoga kasus Covid 19 terus melandai, agar CFD bisa terus digelar,” ujar Kepala Dishub saat membuka CFD secara resmi.

Selama gelaran Car Free Day, Mu’minun meminta agar warga dan para pedagang ikut menjaga kebersihan serta ketertiban di sekitar Alun-alun Kabupaten Pemalang.

Sementara itu, salah satu pesepeda Heri (23) mengaku, turut senang dengan di bukanya kembali Car Free Day. Karena menurutnya, masyarakat Kabupaten Pemalang, sudah sekian lama vakum akhirnya dibuka kembali.

“Alhamdulillah sekian lama vakum, akhirnya dibuka kembali. Semoga saja dibukanya CFD akan seterusnya,” tutur Heri

Sementara ditempat terpisah, Kepala Diskoprindag Pemalag, Hepi Priyanto mendukung penuh dengan di gelarnya Car Free Day, karena event akhir pekan ini sangat membantu para pedagang dan pelaku UMKM.

“Semoga CFD bisa menggerakkan roda ekonomi pelaku UMKM yang selama ini terpuruk akibat pandemi, karena memang CFD memberi ruang untuk warga menikmati kuliner sembari berolahraga,”terangnya

 

(USMAN-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *