Lurah Kaluku Bodoa Koordinir Langsung Sabtu Bersih

Daerah383 Dilihat

Reformasiaktual.com//Makassar(Sulsel)-Program Sabtu Bersih Pemerintah Kota Makassar, yang dikoordinir oleh Lurah, menjadi moment yang ditunggu-tunggu warga.

Di Kelurahan Kaluku Bodoa, setiap pelaksanaan kerja bakti Lurah, Babinsa, LPM, Pj Ketua RT/RW dan warga berbaur membersihkan sampah dan mengeruk sedimen drainase yang menjadi sebab terjadinya genangan air di kala hujan.

Ketua RW 05, Amiruddin Massiga mengatakan kerja bakti kali ini menyasar Jalan Butta-Butta Caddi dimana beberapa ruas drainasenya tak berfungsi akibat sedimen yang tinggi dan sampah yang menumpuk di bawah plat duicker.

” Dengan menggunakan alat seadanya, kami membuka penutup drainase untuk menaikkan sampah dan sedimen yang cukup banyak. Pak Lurah sampai berjibaku turut menaikkan sedimen” Ungkapnya

Sementara itu, salah seorang warga bernama Jafar mengaku kegiatan pengerukan baru dilakukan lagi setelah drainase ini dibuat tahun 2017.

” Drainase yang terhubung ke kanal yang membelah jalan tol, dikerjakan tahun 2017 dan baru kali ini dibersihkan. Ujarnya.

Lurah Kaluku Bodoa, Suryadi Yamin senang bisa bergabung bersama warga dan elemen kelurahan lainnya membersihkan lingkungan dan normalisasi drainase.

InsyaAllah kita terus bergerak bersama memperbaiki dan menata lorong, agar warga makin sehat dan nyaman tinggal serta cari nafkah di lorong”, Ucapnya.

(*Zul )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *