SDN Sukajaya Meraih Gelar Juara Harapan 2 di Lomba Seni Karya

PENDIDIKAN287 Dilihat

 

Tasikmalaya//Reformasiaktual.com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat sekolah dasar se-Kabupaten Tasikmalaya yang dilaksanakan di Halaman Kantor Disdikbud Tasikmalaya.

Acara FLS2N merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan bakat dan minat siswa-siswi dalam bidang kesenian,” kata kepala sekolah Tatang Hernaya.

Dia menjelaskan, peserta terdiri dari beberapa kecamatan yang sudah melakukan seleksi pada masing-masing kecamatan untuk mengikuti seni karya .

Menurut dia, kebetulan yang menyelenggarakan tahun ini adalah tingkat sekolah dasar (SDN) se-Kabupaten Tasikmalaya. Sedangkan yang di perlombakan yaitu lomba menyanyi, menari, seni karya dan melukis.

Dengan adanya kegiatan FLS2N ini, kami berharap akan muncul bibit-bibit baru di dunia seni yang lainya yang berprestasi khususnya untuk kecamatan Cipatujah.

“Terutama untuk SDN Sukajaya Desa,Cipatujah,kecmatan,Cipatujah,kabupaten, Tasikmalaya Jawa barat, Semoga untuk kedepannya akan muncul para generasi penerus dalam bidang seni yang berprestasi,” harapnya.

Di samping oleh dewan guru pendamping peserta dari SDN sukajaya, Kecamatan cipatujah, Tatang Hernaya, mengungkapkan pihaknya sangat optimis bisa mendapatkan hasil yang baik meskipun dengan juara harapan 2 untuk kabupaten Tasikmalaya,Jelasnya

Tambah Tatang Hernaya, terhadap media Reformasi Aktual.com. dengan adanya dana BOS Bantuan Operasional sekolah ini ia menjelaskan dari jumlah siswa-siwi 199 orang dan dengan jumlah guru 10 orang untuk 4 ASN (2,PNS+ 2 PPPK) Dari jumlah semuanya untuk tenaga didik kami berusaha untuk transparan dan menyesuaikan demikepentungan dan kebutuhan sekolah dan untuk menggaji para dewan guru yang masih honorer, berupaya memaksimalkan mengalokasikan dan bantuan operasional sekolah (BOS) tersebut,pungkasnya,,

 

(Samsudin-Saepul.S.H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *