PELEPASAN SANTRIWAN – SANTRIWATI RA AS- SHOLIHIN TAHUN AJARAN 2021 – 2022 CISARUA BANDUNG BARAT

Daerah833 Dilihat

 

Reformasiaktual.Com// Bandung Barat
Kepala Kantor Kementerian Agama, Kabupaten Bandung Barat, yang diwakili oleh H.Adang Supriatna. S.Pd.M.M, ( Pengawas madrasah Kecamatan Cisarua-Parongpong ), menghadiri acara Wisuda dan pelepasan Siswa-Siswi Raudhatul Athfal (RA) AS-SHOLIHIN, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, diselenggarakan di Aula Cafe AWC Jalan Kolonel Nasturi, Senin, ” (22/06/2022).

Kepala Kemenag yang diwakili H. Adang mengatakan bahwa sebagai lembaga Pendidikan Islam di tingkat dasar, RA (Raudhatul Athfal), memegang peranan penting karena akan berpengaruh terhadap pembentukan karakter anak sejak dini.” Tentu kita berharap agar anak-anak kita ini menjadi anak yang saleh dan salehah. Pendidikan di RA ( Raudhatul Athfal), memegang peranan penting karena akan berpengaruh terhadap pembentukan karakter anak” ungkapnya.

“Seorang anak lulusan RA ( Raudhatul Athfal), akan memiliki basic pendidikan agama yang kuat. Pasalnya, anak tidak hanya diajari dengan pendidikan umum, namun juga dibekali dengan ilmu agama sejak dini,
H. Adang,” berharap kepada para orang tua santri agar kembali meneruskan pendidikan putra putrinya ke jenjang yang lebih tinggi dan tentunya memiliki basic keagamaan, sehingga ilmu yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan di RA ( Raudhatul Athfal) dapat terus dikembangkan,” Tuturnya.

H. Adang, ” juga memberi apresiasi kepada seluruh dewan guru yang telah membimbing dan memberikan pendidikan terbaik kepada santri selama menempuh pendidikan. Menurutnya, menjadi pendidik pada jenjang RA ( Raudhatul Athfal) membutuhkan banyak kesabaran dan ketelatenan. Tutupnya.

Sementara itu, Kepala RA AS- SHOLIHIN, Tintin Ratnapuri S. Pd.I,” menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh dewan guru dan pihak pembimbing yang selama ini telah bekerja keras untuk menghadirkan / memberikan pendidikan terbaik di RA. AS-SHOLIHIN.

Kepala Sekolah Tintin,” juga berterimakasih kepada para orang tua santri yang telah mempercayakan putra putrinya untuk menempuh pendidikan RA.AS-SHOLIHIN, Menurutnya kepercayaan orang tua lah yang menjadi motivasi bagi guru-guru untuk terus membimbing dan memberikan pendidikan terbaik
“Terima Kasih kepada para orang tua santri yang telah mempercayakan putra putrinya untuk menempuh pendidikan di RA. AS-SHOLIHIN, ” ungkapnya

“Alhamdulillah, jumlah santri yang mendaftar pada setiap tahunnya terus meningkat. Ini menunjukan bahwa besarnya kepercayaan yang diberikan kepada kami.
Hal ini pula yang menjadi motivasi bagi guru-guru kami untuk terus membimbing dan memberikan pendidikan terbaik” Tuturnya.

Tintin, ” mengatakan bahwa jumlah santri yang menamatkan Pendidikan di RA.AS-SHOLIHIN pada Tahun Ajaran 2021/2022 adalah sebanyak 45 siswa satriwan-santriwati, Tintin juga menyebut bahwa sejak berdirinya RA.AS-SHOLIHIN, pada tanggal 1 Juli 2005, jumlah santri yang telah menamatkan pendidikannya dari berdirinya tahun 2005 – 2022 adalah sebanyak kurang lebih 800 santri. Pendiri RA. AS-SHOLIHIN dulu, ” Ibu
Hj Siti Saodah Al- Islamiyyah, tutupnya

Acara Wisuda dan pelepasan Raudhatul Athfal (RA) AS-SHOLIHIN turut dihadiri oleh,” Koordinator Pengawas Madrasah Kecamatan Bandung Barat (Kemenag), H. Adang Supriatna S. Pd. I. M. M, Penerintahan Desa Jambudipa, para guru pembimbing, para orang tua santri, tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai suguhan penampilan santri RA.AS-SHOLIHIN, seperti kreasi, pentas seni dan wisuda RA. AS-SHOLIHIN, yang mengangkat Tema “ Wujudkan Mimpi-Mimpi dan Rencana Masa Depan Dengan Tetap Junjung Iman Dan Taqwa,”
Adapun para wisudawan terbaik RA. AS-SHOLIHIN pada Tahun ajaran 2021/2022 diraih oleh :

Anak terbaik generasi Qurani :
1. Keisha Anindia Fauziah
2. Naura Velika Alzena
3. Sabeera Rikza Tunsya
4. Haziqoh Alko Valarie
5. Faida Annaila Maulida
6. Muhamad Mu, az Ashidiq
Di bantu oleh : MC
SARDIA FIRDAUS, FORUM MC BANDUNG

 

 

( Aan iyus R. A Anne Nugrusari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *