Pengucapan Sumpah dan Pengukuhan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Agam Periode 2021 – 2026 & Rapat Kerja Tahun 2022

Daerah504 Dilihat

 

Reformasiaktual.com // Kabupaten Agam – Sumatera Barat – Syafirman, SH terpilih menjadi Ketua Dekopinda Agam Periode 2021 – 2026, hari ini dilantik bersama pengurus lainnya oleh Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM, di hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Senin (20 Juni 2022).

Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Agam merupakan suatu wadah gerakan koperasi yang ada di daerah Agam Sumatera Barat.

Hadir pada acara tersebut Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, MM, Ketua Dekopinwil Sumatera Barat Ir. H. Hendra Irwan Rahim MM, Kadis Perindagkop dan UMKM Kabupaten Agam Drs. Dedi Asmar, Ketua DPRD Kabupaten Agam Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM, Anggota DPRD Kabupaten Agam, Perwakilan Perindagkop dan UMKM Provinsi Sumatera Barat, kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Agam, Perwakilan Pengurus Gerakan Koperasi se Kabupaten Agam, , dan undangan.

Bupati Kabupaten Agam sekarang ini dari Pengusaha, beda dari Bupati-Bupati sebelumnya, yang biasanya dari ASN (Aparatur Sipil Negara), jadi kelihatan sekali aura koperasinya, kata Hendra Irwan dalam sambutannya.

Kami juga harapkan kepada Ketua DPRD dan anggota DPRD Kabupaten Agam, agar dana pokir bisa di alokasikan untuk Koperasi di Agam ini, lanjut beliau.

Dr. Novi Irwan, S.Pd, MM Ketua DPRD Kabupaten Agam dalam sambutannya mengatakan, saya sangat support terhadap koperasi di Agam, dan saya lihat juga kawan-kawan di DPRD banyak yang hadir dalam acara ini, kita bersama-sama mengembangkan koperasi yang ada di Agam agar perekonomian masyarakat Agam bisa lebih maju lagi.

Bupati Agam Dr. Andri Warman, MM mengatakan, saya 10 tahun sebagai Ketua Koperasi Pegawai Universitas Trisakti Jakarta, jadi Alhamdulillah saya mengerti tentang koperasi.

Data di Kabupaten Agam ada lebih dari 200 koperasi, dan asetnya sudah milyaran, jadi saya sangat support dan kita juga akan kembangkan lagi koperasi yang ada di Kabupaten Agam, dengan mengembangkan SDM dan juga permodalannya, tambah Andri Warman.

Juga saya pesan kepada Ketua Dekopinda Agam, agar koperasi Mesjid bisa kita kembangkan di Kabupaten Agam ini, lanjut Andri Warman.

(Adju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *