Ibu dan Anak Tewas Tertimbun Tanah Longsor di Moga Pemalang

Tragredi259 Dilihat

 

PEMALANG//REFORMASIAKTUAL.COM- Akibat Hujan deras yang terjadi di wilayah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, salah satu rumah warga di Dusun Krajan, Desa Plakaran, Kecamatan Moga, tertimpa tanah longsor, dua warga dilaporkan tewas dalam peristiwa itu. Minggu (26/7/2022).

Kedua korban tersebut bernama Wasilah (30) dan Kifa (2), keduanya adalah anak dan ibu. Sedangkan satu korban selamat Jumaroh (55) saat ini masih dirawat di rumah sakit Muhammadiyah Rodiyah Acid Moga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang, Sugiyanto mengatakan, kejadian pada minggu sore sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu hujan lebat hampir merata di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang termasuk di Kecamatan Moga.

“Jadi saat hujan lebat, tanah tebing longsor dan menimpa sisi samping rumah bagian kamar, rumah ibu Wasilah yang terletak di bawahnya,” ungkapnya.

Dikatakan Sugiyanto, korban ada 3 orang, 2 orang dinyatakan meninggal dunia, yakni Wasilah dan Kifah, keduanya adalah ibu dan anak. Ketiganya sempat tertimbun material longsor selama 1 jam hingga akhirnya di evakuasi warga dan langsung di larikan ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Korban yang selamat atas nama Jumaroh, saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Muhammadiyah Rodiyah Acid Moga,” tutur Sugiyanto.

Sementara itu, Kordinator TRC BPBD Pemalang, Diki di TKP mengatakan, sudah ada imbauan warga lain di sekitar lokasi untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. Karena hujan masih mengguyur sehingga berpotensi ada longsor susulan.

“Ada 3 KK (Kartu Keluarga), 11 jiwa yang mengungsi ke kerabat terdekat,” kata Diki.

 

(Usman-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *