Wujud Sinergi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Cek Kandang Ternak Antisipasi PMK di Muara Batangtoru

TNI/Polri449 Dilihat

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Sebagai wujud sinergitas antara TNI-Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Toru, Bripka Jon Kenedi Habahean, dan Babinsa Koramil 01/BT, Serka Jangan Lupa Giawa, melaksanakan monitoring ke peternakan lembu milik masyarakat yang berada di Lingkungan II, Kelurahan Muara Ampolu, Kecamatan Muara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sabtu (2/7/2022).

“Kegiatan kunjungan ke kandang ternak milik Bapak Kausa Gulo itu merupakan bentuk antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan,” ujar Kapolsek Batang Toru, AKP Tona S.

Dari hasil pengecekan secara kasat mata, kata Kapolsek, tidak ada terlihat tanda-tanda PMK pada 5 ekor lembu di kandang milik Kausa Gulo tersebut, semua dalam keadaan sehat. Dari hasil perbincangan dengan pemilik lembut itu, dirinya bersedia lembu peliharaannya nanti diberikan vaksin PMK.

“Petugas juga memberikan penyuluhan kepada pemilik ternak lembu untuk dapat berkoordinasi, apabila ditemukan indikasi PMK pada ternak lembunya. Harapan kami, dengan hadirnya TNI-Polri di masyarakat, akan memberi rasa aman dan nyaman serta meningkatkan kemitraan TNI-Polri dengan masyarakat,” jelas Kapolsek.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *