Disela Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola Cek Kandang Ternak

TNI/Polri809 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Disela pelaksanaan silaturahmi maupun sambang desa ke masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Aipda D Tampubolon, melaksanakan monitoring peternakan lembu masyarakat yang berada di Sayur Matinggi, Minggu (3/7/2022) sore.

“Adapun pemilik kandang ternak yang dilakukan pengecekan, yakni Bapak H Mara Daulay,” ujar Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj.

Kata Kapolres, dari pengecekan kasat mata terhadap 18 ekor lembu di kandang ternak tersebut, tidak ada ternak yang terindikasi atau memiliki tanda-tanda terkena wabah penyakit mulut dan kuku (PMK). Kapolres menyebut, bahwa pemilik ternak bersedia apabila ternaknya nanti di vaksin PMK.

“Kami berharap, dengan hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat sembari memberi pesan-pesan Kamtibmas, dapat membuat perasaan aman dan nyaman. Kami juga memberi penyuluhan kepada pemilik ternak dan penjaga lembu untuk dapat berkoordinasi apabila ada gejala PMK pada ternak lembu,” jelas Kapolres.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *