Polsek Padang Bolak Gerak Cepat Deteksi Titik Api dari Aplikasi Lancang Kuning

TNI/Polri471 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//PADANG LAWAS UTARA-Begitu mendeteksi dari aplikasi Lancang Kuning terkait adanya titik api di sekitaran kawasan Lingkungan I, Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sabtu (2/7/2022) malam, TNI-Polri, aparat pemerintah, dan warga setempat langsung bergerak cepat terjun ke lokasi.

Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Polres Tapanuli Selatan, Aipda Achsan Chatib Lubis, bersama Babinsa, Sertu Sayuti, pemerintah, dan warga setempat langsung menuju titik api. Setelah lakukan pengecekan, ternyata menurut informasi dari warga kebakaran terjadi dari bekas jerami padi di lahan persawahan.

“Titik api berada lebih kurang 500 meter dari koordinat aplikasi Lancang Kuning,” kata Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, pada Minggu (3/7/2022) malam.

Kapolsek menerangkan, adapun langkah-langkah yang dilakukan petugas terkait hal tersebut antara lain, lakukan pengecekan ke titik api sesuai koordinat yang muncul di aplikasi Lancang Kuning bersama Babinsa dan perangkat pemerintah setempat. Setiba di lokasi persawahan tempat jerami terbakar, lanjut Kapolsek, api sudah padam.

“Saat ini situasi di sekitar persawahan tempat jerami terbakar aman dan kondusif. Dugaan sementara, api membakar jerami lantaran sengatan sinar matahari,” tandas Kapolsek.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *