Waspada PMK, Polsek Sipirok Cek Kandang Ternak di Desa Luat Lombang

TNI/Polri225 Dilihat

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Guna mewaspadai dan mengantisipasi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah hukumnya, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, Polres Tapanuli Selatan, Aipda Robinson Sihombing, dan Briptu Rian, melaksanakan pengecekan kandang ternak di Desa Luat Lombang, Minggu (3/7/2022) siang.

“Kali ini, petugas melakukan pengecekan ke kandang ternak milik Bapak Misron Simamora,” kata Kapolsek Sipirok, AKP Ismaya.

Dijelaskannya, di kandang ternak tersebut terdapat 3 ekor lembu dan 7 ekor kambing. Menurut keterangan dari pemilik ternak, kata Kapolsek, kandang tersebut belum pernah didatangi oleh pemerintah dalam hal ini Tim Peternakan ataupun Dinas Kesehatan Tapsel.

“Meski demikian, seluruh ternak milik Bapak Misron dalam keadaan sehat dan terbebas dari PMK,” jelas Kapolsek.

Pihaknya juga melakukan imbauan kepada pemilik kandang agar segera berkoordinasi dengan aparat terkait, apabila melihat ada tanda atau gejala indikasi PMK di hewan ternaknya. Kapolsek mengatakan, selain mengecek kandang, kegiatan itu juga dalam rangka tatap muka dan silaturahmi ke masyarakat.

“Diharapkan, kemitraan antara Polri dan masyarakat semakin baik, sehingga suasana Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tutup Kapolsek.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *