Pesan Kapolres  pada Puncak Peringatan Bhayangkara Ke 76 Polres Garut

TNI/Polri403 Dilihat

 

Reformasaiaktual.com//KAB. GARUT- Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Garut Jl. Jenderal Sudirman No. 204, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dhanisworo, S.Sos. menghadiri Kegiatan Syukuran dalam rangka peringatan ke 76 Hari Bhayangkara Tahun 2022 dengan Tema ” Polri yang Presisi mendukung pemulihan Ekonomi dan Reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh. Selasa (5/7/22).

Hadir dalam kesempatan tersebut Danrem diwakili Kasrem 062/TN Letnan Kolonel Ageung Romadhon), Bupati Garut H Rudi Gunawan SH., M.H., MP., Wakil Bupati Garut dr H. Helmi Budiman., Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., Dandim 0611/Grt Letkol CZI Dhanisworo, S.Sos., Kejari Garut Dr Neva sari susanti S.H.,M.Kum., KA Pengadilan Negeri Garut Harris Tewa, S.H., M.H., Wakil Ketua DPRD Kab Garut Sdr. Enan, Danyonif 303/SSM Mayor Inf Slamet Faojan, M.Han, Dandenpom III/2 Garut (Letkol Cpm (K) Wiana Warsanah, SH)., Wakapolres Garut (Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa, S.Pd,. S.I.K., C.P.H.R), Danki 4 Batalyon A PELOPOR (Iptu Gun Gun Gunawan), Kadishub Kab. Garut (H. Aah Anwar Saefuloh, S.Sos., ST., M.Si)., Kasatpol PP Kab. Garut (Drs. Bambang Hafid, M.Si), Ketua MUI Garut (KH. Sirojul Munir), Para PJU Polres Garut, para personil Polres Garut., Para BUMD dan BUMN, Para Tokoh agama, Tokoh Masyarakat Garut, serta undangan lainnya.

Kepada Media, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, Bahwa pada intinya Kami hari ini Kami melaksanakan Peringatan dan Syukuran Hut Bhayangkara ke 76 , sejumlah kegiatan sudah kami laksanakan, sebagian besar sesuai dengan tema Pemulihan ekonomi dan reformasi struktural, kegiatan seperti merenovasi, merestorasi tempat ibadah, termasuk pemulihan ekonomi di berbagai sektor seperti persaudaraan pangkas rambut Garut, dan kegiatan -kegiatan lainnya yang manfaatnya dirasakan masyarakat.

Baca Juga  Warga Kecamatan Mande Geger, Temukan Mayat Dengan Luka Bakar di Sekujur Tubuh

” Konteks dari Hut Bhayangkara ke 76 Tahun ini, kami sangat mendukung Pemulihan ekonomi pasca Pandemi, Polri hadir berkolaborasi dengan komunitas masyarakat dan Pemerintah bagaimana caranya kita bisa bangkit dari Pandemi, juga termasuk tantangan saat ini mencegah wabah virus PMK pada hewan ternak Menjelang Hari Raya Idul Adha “, ujarnya.

Pada Puncak Peringatan HUT Bhayangkara Ke 76 Polres Garut, ada yang menarik dipertontonkan oleh Anggota Satuan Polisi Lalu lintas dan Tim Sancang Polres Garut, yakni atraksi-atraksi Rider Moge Satlantas Polres Garut, dan Aksi Penindakan Kejahatan oleh Tim Sancang Polres Garut dalam upaya menjaga Kamtibmas pada Masyarakat.

Aksi atau atraksi peragaan tersebut, dikatakan Wirdhanto, ” pada prinsipnya itu peragaan safety riding, jadi dimana disitu Kami mencoba menghimbau masyarakat , bahwa untuk meminimalisir angka kecelakaan di Kabupaten Garut, itu perlu yang namanya pengetahuan dan kemampuan yang cukup untuk bisa mengoperasikan kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

” Untuk bagian freestyle, itu merupakan bagian penggalangan komunitas lalu lintas kami, disatu sisi itu hanya bagian dari peragaan saja untuk memperingati HUT Bhayangkara Ke 76, tapi pesan yang kami sampaikan intinya adalah kita anti yang namanya knalpot bising, balap liar, dan kemudian lebih dari pesan Kamtibmas nya adalah untuk Supaya bisa menggunakan kendaraan dengan supaya selamat, dengan kemampuan yang cukup, oleh Karena itu, Berharap semoga tidak terjadi lagi kecelakaan- kecelakaan yang fatal di kabupaten Garut “,pungkas Wirdhanto.

 

Dede saliman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *