Dandim Pemalang Turun Langsung ke Kandang Sapi dan Kerbau, Pantau Vaksinasi dalam rangka Pencegahan PMK

TNI/Polri515 Dilihat

REFORMASIAKTUAL.COM,Pemalang – Bersama dengan Forkopimda Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han)., turun langsung ke kandang sapi dan kerbau untuk memantau pelaksanaan vaksinasi dalam rangka pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan kurban di masa wabah PMK, Kamis (7/7/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di kandang kerbau Kelompok Tani Ternak Maeso Jati desa Kejambon dan kandang sapi Restu Ibu milik H. Cumul Jl. Raya Sirayak Desa kejambon kec Taman kab Pemalang, juga dihadiri Sekda Pemalang Dr. Ap. Ir. M Arifin M. Si., Kasubag Pembinaan Ka Ilham, S.H., MH., Kepala Dinas Pertanian Wahadi, SE. M.Si., Kepala BPBD Sugiyanto, S.IP., Dinas Peternakan drh. Alif Iman Fitrianto, Forkompincam Taman, Kades Kejambo Damu Al Sutikno, ketua kelompok Tani ternak Maeso jati desa kejambon Karto, pemilik kandang sapi Restu Ibu H. Cumul, dan Kelompok Tani Ternak Maeso Jati.

Di Sela-sela kegiatan tersebut Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST, M.Si., menyampaikan semoga hewan ternak yang ada di desa kejambon dengan adanya PMK bisa diatasi.

Bupati berharap kandang bisa dirapikan lagi dan ternaknya bisa di tambah dan untuk kotoran ternak bisa dijadikan pupuk serta Dinas bisa mengadakan alat pengelolaan kotoran ternak sehingga penghasilan para kelompok Tani ternak bisa bertambah.

“Marilah kita saling kerja sama agar pertanian dan peternakan di kabupaten Pemalang menjadi maju semoga kedepan menjadi pusat peternakan di Jawa tengah”, Pungkasnya.

Sementara Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr(Han)., mengatakan, dengan adanya PKM, kami menindaklanjuti perintah dari komando Atas untuk membantu dan mendorong dengan Instansi terkait untuk meninjau langsung ke lokasi kandang ternak yang ada di wilayah kab Pemalang.

Dandim berpesan agar selalu menjaga kebersihan kandang sehingga hewannya menjadi sehat dan menghasilkan daging yang sehat pula.
Letkol Roihan juga berharap semoga kedepan kelompok tani ternak di desa Kejambon yang sekarang hanya 160 ekor kedepan bisa meningkat menjadi 1000 ekor.

Sedangkan Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo,S.I.K.,MH., menyampaikan, ini semua adalah bentuk kepedulian dari kami Forkopimda Pemalang kepada masyarakat yaitu turun langsung mengecek ke lokasi.

“Marilah Kita bersama – sama mendukung untuk menjaga dan membantu kesehatan hewan ternak dengan membantu obat – obatan”, tambahnya.

Kapolres juga berpesan jagalah kebersihan kandang semoga kedepan peternak di desa Kejambon bisa sukses dan masyarakat menjadi makmur.

 

(USMAN-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *