Panitia Prediksi, Raker PP IKA Unhas Akan Dihadiri 500 Peserta

Lembaga205 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Makassar (Sulsel)- Rapat Kerja Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) bakal dihadiri sedikitnya 500 peserta baik yang tercatat sebagai pengurus maupun undangan resmi yang telah disebar oleh Panitia Pelaksana Raker Unhas 2022. Demikian yang terangkum saat rapat panitia yang berlangsung di Sekretariat IKA Unhas, Lantai 3 AAS Building Jln. Urip Sumoharjo Jumat (8/7/2022) di Makassar.

“Undangan khusus saja mencapai 300 orang baik pejabat, pengusaha dan senior senior Alumni Universitas Hasanuddin” ujar Ketua Pantia Raker IKA Unhas Ir. Abdul Rasyid “Cido'” Jalil. Belum termasuk peserta yang akan hadir berasal dari Pengurus PP IKA, Pengurus Wilayah, Pengurus IKA Fakultas serta alumni Unhas yang berdomisili di Sulawesi Selatan. Termasuk imbuh dia beberapa alumni Unhas dari berbagai daerah dan kota yang belum pulang setelah menggelar lebaran Idul Adha di Makassar. “Insya Allah, Raker akan dihadiri sekitar 500 peserta. Kami berharap ini akan berjalan sesuai rencana untuk memberikan gambaran kepada publik rancangan kerja yang akan dilaksanakan oleh IKA Unhas sebagai bentuk kolaborasi bagi bangsa” tandasnya.

Selain Rektor Unhas Prof. DR. Ir. Jamaluddin Jompa yang akan diundang sebagai pembicara beberapa Wakil Rektor, Bupati Sinjai, Bupati Luwu Utara, Bupati Gowa, Bupati Barru, Tana Toraja, Wakil Bupati Toraja Utara, Ramadhan Pomanto. Termasuk beberapa anggota dewan serta pimpinan DPRD Sulawesi Selatan seperti Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari. “Khusus Rektor Unhas, telah kami antar surat nya pada hari ini” ungkapnya.

Raker IKA Unhas akan berlangsung seharian yang akan dimulai pada pukul 08.00- 17.00 wita. Raker ini sisa pengesahan dari Ketua Umum PP IKA Unhas Dr. Ir. A. Amran Sulaiman, M. P sebab pengusulan dan pembahasan program kerja telah berjalan sejak dua bulan terakhir yang dilaksanakan oleh pengurus bidang. Namun demikian pada saat Raker, AAS sapaan akrab A. Amran Sulaiman bakalan memperkenalkan dan menjelaskan sembilan program yang telah berjalan dan terlaksana sejak 3 bulan terakhir ini.

Rangkaian kegiatan juga akan menjadi bagian pada saat Raker nanti. Seperti akan ada penjualan produk merchandise IKA Unhas dari Bidang Koperasi dan UMKM, Institut Bisnis Profesi, studio mini Kabarika. Id yang akan melakukan siaran langsung proses Raker serta menghadirkan talk show pada setiap sesi dan menghadirkan pula outlet Redkopika.
Sementara itu Sekjen IKA Unhas Prof. Yusran Jusuf berharap agar Raker ini benar benar berjalan sesuai target dan rencana sebab akan menjadi barometer bagi IKA selama empat tahun ke depan. Apalagi kata dia, Ketua Umum IKA Unhas akan menjadikan organasasi IKA Unhas sebagai organisasi IKA terbaik di tanah air.

(*FR )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *