Pendaftaran PPDB Tahap 2 di SMAN 1 Soreang berjalan Kondusif

PENDIDIKAN454 Dilihat

Reformasiaktual.com//KAB.BANDUNG – Pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, dan SLB Jawa Barat (Jabar) Tahap 2 di SMAN 1 Soreang, Kabupaten Bandung berjalan kondusif. Tak kurang 600 calon peserta didik telah mendaftar di PPDB tahap 2 ke sekolah yang terletak di Ibu Kota Kabupaten Bandung tersebut.

“Atas koordinasi dan persiapan dengan semua guru dan rekan-rekan di sekolah, panitia PPDB SMAN 1 Soreang siap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” tutur Kepala SMAN 1 Soreang, Arif Hardiana saat ditemui di sekolah, Jalan Raya Soreang-Banjaran KM 3, Kabupaten Bandung, Senin (27/6/2022).

Meski dibuka secara daring, namun sekolah tetap menyediakan layanan informasi dan pendaftaran kepada orang tua dan calon peserta didik yang datang ke sekolah.

Ia pun memastikan, seluruh panitia optimal memberikan pelayanan PPDB yang objektif, terbuka, dan transparan. “Namun karena pendaftar (tahap 1) di SMAN 1 Soreang membeludak, pasti muncul kekhawatiran dari orang tua. Tapi, kita tetap teguhkan komitmen bersama bahwa PPDB harus objektif,” jelasnya.

Saking banyaknya peminat, lanjutnya, pendaftar PPDB tahap 1 di SMAN 1 Soreang mencapai seribu pendaftar. Sedangkan kuota hanya tersedia 208 siswa.

“Sesuai anjuran Kadisdik, semua siswa harus sekolah. Karena daya tampung negeri yang sangat terbatas, kami meyakini sekolah di mana pun sama, semua sekolah mempunyai keunggulannya masing-masing,” terangnya.

Ia meyakini, yang terpenting adalah kemauan anak untuk lebih berkembang dan maju ke depan. “Karena, sekolah negeri atau swasta tidak menjadi jaminan seseorang sukses. Yang terpenting adalah kemauan anak untuk lebih berkembang dan maju ke depan,” pungkasnya.

Eri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *