Bangun Sinergitas Dandim 0711/Pemalang Gelar Ngopi Bareng Awak Media

TNI/Polri516 Dilihat

 

REFORMASIAKTUAL.COM//Pemalang- Dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan insan Pers dari berbagai media baik cetak maupun online, Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang, Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos, M.Tr (Han), menggelar Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) bareng bersama Insan Pers. Jum’at (15/7/2022).

Di hadiri puluhan jurnalis dari berbagai media cetak dan online se-Kabupaten Pemalang, kegiatan itu di gelar cukup sederhana bertempat di kantin Kodim 0711/Pemalang. Hal ini dimanfaatkan oleh insan media sebagai ajang silaturahmi menjalin kemitraan dan saling tukar informasi untuk membangun kondusifitas di wilayah teritorial Kodim 0711/Pemalang.

Dalam silaturahmi ini beberapa usulan dan masukan disampaikan kepada Kodim 0711 Pemalang. Salah satu usulan disampaikan oleh Sarwo Edy, Redaktur Eksekutif dari media online g-news.id yakni guna menjalin komunikasi dan penyebaran informasi dapat mengaktifkan WA grup yang selama ini pasif.

“Kami ingin membantu pemberitaan Kodim 0711 Pemalang, dengan adanya WA grup yang aktif informasi dari Kodim 0711 Pemalang dapat di share di grup tersebut. Rekan-rekan media dapat mengambilnya sebagai bahan pemberitaan” kata Sarwo Edy.

Hal ini mendapat sambutan baik dari Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah yang diwakili oleh Kasdim Mayor CPM Edy Nuryanto, ia mendorong ada pemberitaan yang saling menguntungkan dan menguatkan.

“Media dalam pemberitaan Kodim saling bekerjasama, saling memberikan informasi. Ada kerjasama dalam pemberitaan.” imbuhnya.

Disamping itu Kasdim juga meminta, awak media untuk menyajikan pemberitaan yang berimbang sehingga tercipta konduksivitas di wilayah teritorial Kodim 0711/Pemalang.

Terpisah, Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos, M.Tr (Han) yang di jumpai awak media Reformasiaktual.com usai kegiatannya dengan Bupati Pemalang, menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan insan media atas kehadirannya.

Dandim berharap kiranya komunikasi ini berjalan baik, demi terciptanya Pemalang yang kondusif. Dirinya juga menyampaikan alasannya mengundang insan media, selain sinergitas dan menjalin komunikasi, juga sebagai bentuk 𝘯𝘨𝘦𝘸𝘰𝘯𝘨𝘬𝘦 (menghargai/mengorangkan) para insan media yang ada di wilayah teritorial Kodim 0711/Pemalang.

“Yaa kami sangat menghargai rekan-rekan media di Pemalang, dan saya yoo ngewongke lah, karena kami juga butuh kerjasama informasi dengan media,” ucap Dandim

Sementara itu, Usman Kabiro Pemalang dari media Reformasiaktual.com juga selaku pengurus perkumpulan Wartawan Peduli Sosial Pemalang (WPSP) yang hadir dalam acara tersebut mangatakan, ngopi bareng dengan kami rekan-rekan awak media bersama Kodim 0711/Pemalang baru pertamakalinya untuk tahun ini.

Dirinya mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dandim 0711/Pemalang beserta jajarannya atas penghargaan dan penghormatan yang luar biasa kepada rekan-rekan awak media di Kabupaten Pemalang.

“Kami berharap kegiatan serupa ini juga dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Pemalang, khususnya Diskominfo,”tandasnya

 

(Usman-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *