MUSCAB KE IV OBAN SOBANA TERPILIH MENJADI KETUA APDESI KAB. GARUT PRIODE 2022- 2027

Daerah677 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//GARUT- Oban Sobana, Kepala Desa Sukalaksana Kecamatan Samarang, terpilih menjadi Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Garut dalam Musyawarah Cabang ke IV Apdesi Kabupaten Garut yang digelar di Hotel Santika, Rabu (20/7/2022).

Berdasarkan Hasil Pemungutan Suara Pemilihan Ketua Apdesi yang digelar dalam Muscab Ke IV dengan Hasil akhir peraihan suara sebanyak 218 suara, sementara lawannya Asep Sofyan Kepala Desa Mulyasari kecamatan Bayongbong meraih 161 suara dan suara tidak sah sebanyak 6 suara.dari Total 385 suara kepala desa yang hadir

Kepada para Rekan – Rekan Awak Media Oban Sobana mengungkapkan, “salah satu langkah yang diambil olehnya adalah dalam waktu dekat akan segera mengumpulkan para kepala desa untuk bisa melakukan pemetaan potensi desanya masing-masing.”

Desa Sukalaksana adalah Desa Wisata Ciburial yang berhasil meraih juara ketiga lomba desa wisata yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Desa yang lain juga harus maju dan mandiri , “semua desa di Garut bisa memiliki produk unggulan, potensi yang besar.Nanti kita adakan ekspo untuk menampilkan produk unggulan semua desa,” katanya.

Sementara itu, Kades Sukajadi H. Imat Rohimat mengatakan, Kabupaten Garut menjadi salah satu dari 3 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat yang menggunakan sistem One Man, One Vote.

“Ini bagi Garut sejarah baru. Karena, pemilihan ini luar biasa. Antusias para kepala desa dan para panitia Muscab sangat luar biasa,” kata Imat.

Dia berharap, dengan terpilihnya Oban Sobana sebagai Ketua APDESI yang Baru, bisa Membawa Kades Yang Lain Bisa Lebih Maju untuk Kemajuan Desanya masing – Masing ” Pungkasnya

( Pian )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *