Guna Tingkatkan Kinerja para Jurnalis Media Jurnal Polri Wilayah Jawa Barat Gelar Rakerda

Daerah521 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//KAB.BANDUNG – Media Jurnal Polri  daerah Jawa Barat menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Halaman Kantor Kepala Perwakilan (Kaperwil) media Jurnal Polri daerah Jawa Barat Jl. Abdi Negara blok J, Rancaekek Bandung.

Hadir dalam kesempatan tersebut Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan, M. P. K. N selaku dewan penasehat media Jurnal polri, Kapolsek Rancaekek yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Rancaekek, Pimpinan Redaksi media Jurnal polri Bram Kuswadi, S. Psi, Pimpinan Umum Media Jurnal polri Yadi Mulyadi, Wakil Pimpinan redaksi Asroh, wakil Pimpinan perusahaan Dede Mulyana, Kaperwil Jawa Barat Rhasan, Korlap Jurnalis Polda Jabar Ponidi, serta para jurnalis Media Jurnal polri dari seluruh daerah Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Pimpinan Redaksi Media Jurnal Polri Bram Kuswadi menyampaikan bahwa acara rakerda kali ini diadakan untuk menambah spirit dan untuk mengevaluasi kinerja sekaligus perkembangan para jurnalis Media Jurnal Polri di seluruh Jawa Barat.

” Rakerda ini diadakan dengan tujuan untuk menambah spirit para jurnalis media Jurnal Polri dan juga sebagai evaluasi kerja terkait hal-hal apa saja yang sudah dilakukan dan yang belum dilakukan demi memperkembangkan media Jurnal Polri khususnya wilayah Jawa Barat “, ungkapnya.

Di tempat yang sama, Dewan Penasehat Media Jurnal Polri Irjen Pol. (Purn) Anton Charliyan, M. P. K. N memaparkan bagaimana pentingnya informasi di zaman sekarang ini.

” Media merupakan sarana untuk mendapatkan informasi, dimana zaman sekarang ini jika tidak mengetahui informasi maka akan tertinggal jauh dibelakang. Orang yang mampu menguasai informasi, maka orang tersebut akan mendapatkan apa yang dia inginkan. Para konglomerat saat sekarang ini bukan lagi para pemilik perusahaan besar, namun mereka yang menguasai informasi dan kemudian bisa memenage informasi tersebut. Jadi informasi merupakan sesuatu yang sangat penting dan peran media adalah memenage informasi tersebut kemudian disebarluaskan kepada masyarakat ” , paparnya.

Kapolsek Rancaekek yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Rancaekek menyampaikan rasa terimakasihnya atas undangan yang telah diberikan kepada pihak kepolisian yang dalam hal ini Polsek Rancaekek. Ia juga menambahkan bahwa begitu pentingnya peran media dalam membantu polri untuk memberikan informasi – informasi yang positif kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Umum Media Jurnal Polri Yadi Mulyadi memberikan motivasi kepada rekan – rekan jurnalis media Jurnal Polri untuk tetap semangat dan terus berkarya dalam bidang jurnalistik.

” Saya harap rekan – rekan jurnalis media Jurnal Polri tetap semangat dan tidak bosan – bosannya dalam membuat karya tulis untuk disajikan kepada masyarakat luas sehingga media Jurnal polri dapat terus eksis dan semakin dikenal di masyarakat “, paparnya.

Sementara Kepala Perwakilan Media Jurnal Polri wilayah Jawa Barat Rhasan mengingatkan para Jurnalis Media Jurnal Polri supaya senantiasa mentaati kode etik jurnalistik dan berkarya melalui pemberitaan dengan tetap mengikuti aturan – aturan yang berlaku.

” Saya selaku Kepala Perwakilan Media Jurnal Polri daerah Jawa Barat, tidak akan bosan – bosannya untuk terus mengingatkan agar rekan – rekan jurnalis media Jurnal Polri senantiasa menaati kode etik jurnalistik serta mengikuti aturan – aturan yang berlaku supaya apa yang kita kerjakan dalam mencari informasi untuk bahan pemberitaan bisa berjalan dengan baik tidak menyalahi aturan yang berlaku. Sehingga berita yang kita buat dapat menjadi sebuah produk jurnalistik yang dapat dipertanggungjawabkan “,tuturnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan pembacaan doa untuk mengakhiri acara rakerda tersebut.

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *