Sinergi TNI-Polri Tegambar di Halongonan Timur Paluta dalam Mencegah PMK

TNI/Polri3239 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//PADANG LAWAS UTARA-Sinergi TNI-Polri untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, tergambar hangat kala, Aiptu Pasomal Siregar (Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak), dan Babinsa setempat, Serma Suarman, mengunjungi peternakan sapi di Desa Situmbaga, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Jumat (22/7/2022) siang.

“Kunjungan Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut, dalam rangka upaya pencegahan dan sosialisasi terkait wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak,” ungkap Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar.

Disela kunjungan, kata Kapolsek, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tampak kompak dan semangat menjelaskan ciri-ciri hewan ternak yang terkonfirmasi PMK antara lain, selera makan menurun, kuku kaki luka dan berkudis, serta tidak bisa berdiri sempurna. Petugas, juga sarankan ke peternak sapi, apabila ada gejala yang dimaksud, segera melaporkan ke Dinas Pertanian/Peternakan setempat.

“Meski begitu, dari 25 ekor sapi yang ada di peternakan Desa Situmbaga itu, kondisinya semua masih dalam keadaan sehat serta terbebas dari PMK,” jelas Kapolsek.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *