Perkuat Sinergitas Dengan Semua Kalangan, Team Solider Group Indonesia, Kunjungan Silaturahmi ke Desa Kalobba

Daerah169 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// Kab. Sinjai, (Sulsel)-
Solidaritas Jurnalis dan Aktivis Lintas Daerah ( Solider Group) Indonesia, sebagai wadah silaturahmi para Jurnalis dari berbagai Group Media, serta Aktivis Lembaga dan Ormas ini, menggelar kegiatan kunjungan silaturahmi.

Hal ini bertujuan untuk menjalin sinergitas antara semua kalangan, seperti halnya yang dilakukan oleh Teamwork Solider Group Indonesia dalam menjalin silaturahmi dengan mengunjungi beberapa tempat di wilayah Desa Kalobba.

Dalam kunjungan silaturahmi kemarin, Teamwork Solider Group mendatangi lokasi perkebunan milik ketua kelompok Tani Camara Turue, Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe.
Minggu, 24 Juli 2022.

Pemilik lokasi perkebunan, yang juga ketua Kelompok Tani Camara Turue Desa Kalobba, Andi Akhsan, S. Pi., Memaparkan bahwa, lokasinya ini selain untuk bercocok tanam, juga terdapat beberapa kolam Ikan air tawar yang dibudidayakan di lokasi tersebut.

“Selain berkebun di sini, kita juga budidaya Ikan air tawar berbagai jenis, jadi tempat ini gabungan pertanian dan perikanan”, Ucap Andi Akhsan yang juga mantan penyuluh perikanan.

Lokasi yang terletak di atas perbukitan ini, memiliki luas sekitar 11 hektar, nampak tertata dengan rapi, dipenuhi berbagai tanaman, mulai dari jagung, sayuran, mangga dan buah buahan lainnya, juga terdapat beberapa kolam yang berisi beragam jenis ikan air tawar, tempat ini pula sering dijadikan lokasi prakerin bagi pelajar Sekolah Menengah Kejuruan.

Sementara itu, Ketum Solider Group Indonesia, Panjy Ardian, SE., yang didampingi oleh Sekretaris DPD LABRAKI Kabupaten Sinjai, Uztadz Ardiansyah Hafid, S. Ei, beserta Sekretaris DPC BAMPI Kabupaten Sinjai, Arman Latif, S. Pi., Menuturkan jika, lokasi perkebunan ini, bila ditata dan kelola dengan baik, bisa menjadi salah satu destinasi wisata alam dan kebun, khususnya untuk berpose.

“Lokasi ini cukup strategis, berada di pinggiran jalan poros Jatie Mannanti, apalagi berada pada perbukitan, dari sini kita bisa melihat kota Sinjai dan Pulau Sembilan, di sini anginnya terasa sejuk, cocok untuk bersantai dan ambil gambar juga”, Ujarnya.

Selepas dari lokasi tersebut, Teamwork Solider Group Indonesia melanjutkan perjalanan menemui ketua kelompok pembudidaya ikan air tawar (Pokdakan) Barakka, Agus Sunarti, di Dusun Borong Ampirie, Desa Kalobba.

(Team Solider Group)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *