Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok Kembali Cek Peternakan di Desa Luat Lombang

TNI/Polri202 Dilihat

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku, jajaran Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), tidak henti-hentinya melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait menangani wabah yang dapat menyerang hewan ternak tersebut.

Tak terkecuali Polsek Sipirok. Melalui Bhabinkamtibmasnya, Aipda Robinson Sihombing, Polsek Sipirok melaksanakan sosialisasi di peternakan milik Misron Sinaga di Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel.

Pagi itu, Rabu (27/7/2022), Aipda Robinson menyempatkan diri bersilaturahmi guna bertatap muka dengan peternak tersebut. Menurut keterangan dari Misron Sinaga, di peternakan miliknya terdapat hewan ternak sapi 3 ekor dan kambing 7 ekor.

Dari 3 ekor sapi milik Misron Sinaga, 2 di antaranya betina dan 1 jantan. Sedangkan ketujuh kambing miliknya semua betina. Menurut keterangan dari Misron Sinaga pula, hingga saat ini, peternakannya belum pernah didatangi oleh dinas terkait guna melakukan pendataan atau vaksinasi.

“Meski begitu, seluruh hewan ternak milik Misron Sinaga semuanya dalam keadaan sehat dan bebas dari wabah PMK,” ungkap Kapolsek Sipirok, AKP Ismaya, saat ditemui.

 

Aks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *