Resmikan Pos Kamling, Kapolsek Rappocini Ajak Warga Partisipasi Jaga Keamanan

TNI/Polri473 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//Makassar(Sulsel) – Kapolsek Rappocini Kompol Amrin Ambo Tang,SH.MH meresmikan pos kamling kelurahan karunrung yang dibangun dari kerjasama dan partisipasi warga di lingkungan RW 04 Kelurahan Karunrung Kota Makassar. Kamis malam (28/07/2022)

Turut hadir dalam kegiatan peresmian pos kamling tersebut antara lain Wakapolsek Rappocini Akp Widodo, Kanit Binmas Rappocini Iptu Basman, Bhabinkamtibmas jajaran Rappocini, Babinsa, Lurah Karunrung Muh. Iqbal Padullai, SE, Ketua RW 04 Karunrung Syamsuddin, SE, MM, Para ketua RT RW.04 Kel. Karunrung serta tokoh masyarakat RW.04 Kel. Karunrung

Sambutan Kapolsek Rappocini, menyampaikan beberapa arahan bahwa terima kasih dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena segenap warga RW 04 kelurahan karunrung saat ini telah mendirikan dan mengaktifkan pos kamling di lingkungannya. Keberadaan Pos kamling ini sangat membantu tugas tugas polisi dalam menjaga kemananan oleh karena polisi yang ada jumlahnya masih sangat terbatas dan belum dapat mengcover semua wilayah yang begitu luas.

Lanjut, Dengan adanya poskamling dapat membantu dalam hal kenyamanan dan keamanan warga, karena orang yang mau berbuat kejahatan berfikir untuk melakukan tindak pidana. Pos kamling juga dapat dijadikan tempat penyelesaian permasalah yang ringan sebelum melapor kepolsek dengan kerjasama Binmas dan Babinsa untuk menyelesaikan permasalahan warga

Harapan Kapolsek bahwa dengan aktifnya pos kamling dampaknya sangat positif bagi keamanan di lingkungan ini. Apabila semua warga masyarakat memiliki kesadaran untuk melakukan pengamanan secara swakarsa di lingkungan masing masing maka tentunya akan mengurangi peluang bagi para pelaku kejahatan.

“Diharapkan dapat bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga di sekitar pos kamling dan kedepan akan dibuat lagi pos yang lainnya”

Sementara, Lurah karunrung dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Poskamling ini sebagai swakarsa jadi diharapkan menjadi barometer dari RW/RT lain untuk membuat pos kamling sehingga memiliki sistem lingkungan tetap kondusif.

“Mari kita sama sama mendukung pemerintah menjaga keamanan dan kenyamanan warga”

Selanjutnya Kapolsek Rappocini melakukan pemotongan pita tanda dibukanya pintu pos kamling dan disaksikan dengan gembira oleh warga.

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif dan mendapat apresiasi dari masyarakat dengan hadirnya pos kamling tersebut.

(Humas plsk rpcn/Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *