Berkat Dukungan Pemda Rumah Dinas Kapolres dan Wakapolres Pemalang Direhabilitasi

TNI/Polri739 Dilihat

 

Reformasiaktual.com, Pemalang- Berdiri sejak tanggal 31 Desember 1952 rumah dinas Kapolres dan Wakapolres Pemalang yang terletak di Jl Ahmad Yani saat ini di rehabilitasi. Kegiatan itu ditandai peletekan batu pertama atau groundbreaking di pimpin langsung Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo, pada Jum’at (29/7/2022).

Sebelum di rehabilitasi Kapolres mengatakan, bangunan rumah dinas Kapolres dan Wakapolres Pemalang yang lama telah berdiri sejak tanggal 31 Desember 1952.

“Dalam kurun waktu selama 70 tahun, tentunya kondisi bangunan sudah kurang representatif,” kata Kapolres.

Selain itu, dikatakan Kapolres ketinggian lantai bangunan sudah berada dibawah ketinggian jalan sehingga sempat mengalami banjir ketika memasuki musim hujan. Adapun rehabilitasi rumah dinas Kapolres dan Wakapolres Pemalang dapat terlaksana berkat adanya  dukungan dari Pemerintah daerah Kabupaten Pemalang.

“Secara pribadi dan kedinasan, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang melalui Dinas Pekerjaan Umum yang telah membantu kami sehingga pembangunan rumah dinas dapat berjalan dengan Ridho dari Allah,” ujar Kapolres

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan pesan kepada kontraktor dan pekerja bangunan, agar dapat melaksanakan pembangunan dengan sungguh-sungguh.

“Kami bersama pejabat utama Polres Pemalang akan melakukan pengecekan setiap hari untuk memberikan support pada rekan-rekan kontraktor dan pekerja bangunan,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pemalang Mohamad Saleh mengatakan pembangunan rumah dinas Kapolres dan Wakapolres Pemalang ditargetkan selesai selama 135 hari.

“Mudah-mudahan berjalan lancar dan tidak ada kendala, sehingga diharapkan dapat selesai tepat waktu pada tanggal 25 Nopember 2022 yang akan datang,” kata Mohamad Saleh. (Humas-Polres PML)

(Usman-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *