Peringatan Tahun Baru Islam di Masjid Besar Raudhatul Jannah Besuk

Sosial377 Dilihat

 

Reformasiaktual.com/Probolinggo
Masjid Besar Raudhatul Jannah Besuk Termasuk Umat Muslim seluruh dunia memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1444 Hijriyah yang jatuh pada jum’at Malam ( 29/07/2022 ).

Kami Tim Awak Media Reformasi Aktual Jawa Timur Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah/2022 Masehi.

Dalam Agenda peringatan tahun baru islam ini di pimpin oleh Ustad H. Abu Bakar selaku ketua MUI Sekaligus Ketua Takmir Masjid besar Raudhatul Jannah yang di hadiri Oleh Camat Besuk Puja Kurniawan, S. STP. M.Si , Kapolsek Besuk AKP Ahmad Ghandi, Perwakilan Koramil 0820/14 Besuk Serma Budiman, Habib Alwi Bin Abdullah , Ustad H. Muhdhor, Hj. Nur Azize Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, Hafifun Nasir Kades Besuk Agung, Ny. Veni Nasir Ketua TPQ Madrasah Diniyah Sekaligus istri dari Kades Besuk Agung, Ustad Mabrul, Ustad Muhyi, Ustad Khoiri Ahmad, Ustad Suhawi DLL, Jami’iyah hadrah dari ponpes Annidomiyah desa sumur dalam serta Segenap Warga Masyarakat Muslimin Muslimat desa besuk Agung.

Dalam sambutannya menurut ustad H. Abu bakar ketua Takmir Masjid menjelaskan dalam satu tahun masjid besar raudhatul jannah besuk selalu mengadakan pengajian dan memperingati hari besar islam secara tradisional yaitu warga masyarakat membawa berkat/konsumsi kemudian setelah selesai pengajian di bagikan lagi ke warga masyarakat yang hadir di masjid.

Sambutan kedua dari Habib Alwi bin Abdullah menyampaikan ada 4 bulan Yang istimewa di pilih oleh Allah swt yaitu Dzulqo’dah, Dzulhijjah, Muharram Dan Rajjab Dimana Allah swt menciptakan Langit dan bumi, 4 bulan tersebut sangat di muliakan oleh Allah swt.

Habib Alwi juga menjelaskan barang siapa yang berpuasa di Akhir tahun dan di Awal tahun muharram maka Allah SWT akan menghapus dosanya selama 50 tahun, Nabi Muhammad SAW bersabda barang siapa di bulan muharram ini berpuasa 3 hari yaitu di hari kamis, jum’at dan sabtu maka akan mendapatkan pahala seperti orang beribadah selama 700 tahun, Subhanaallah. Jika di awal tahun di mulai dengan perbuatan baik maka selama satu tahun insya Allah swt juga akan baik selalu ingat untuk beribadah dan beiman kepada Allah SWT.

Sambutan ke Tiga oleh Camat Besuk Puja Kurniawan, S. STP. M.Si menyampaikan 1 Muharram 1444 Hijriyah adalah tahun barunya umat islam intinya di malam tahun baru islam ini momentum untuk memperbaiki diri kita lebih baik dari tahun sebelumnya dan biasanya Masjid besar Raudhatul jannah besuk di tanggal 10 muharram ada santunan untuk kaum duafa dan yatim piatu yang akan di bagikan maka dari itu di bulan ini sebagai momentum untuk kita berbagi sedikit rezeki kepada saudara kita yang kurang mampu,”pungkasNya

Mauzun dan Tim Probolinggo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *