Giat Sosial Masyarakat Bakesbangpol Pemalang Berikan Apresiasi WPSP

Daerah248 Dilihat

 

Reformasiaktual.com, Pemalang,- Pasca Deklarasi dan Pengukuhan, Pemerintah Daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Pemalang berikan apresiasi kepada Wartawan Peduli Sosial Pemalang (WPSP) rutin kegiatan sosial di Kabupaten Pemalang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bambang Haryono, S.H.,M.Si selaku Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pemalang saat di temui Reformasiaktual.com di ruang kerjanya, Rabu (10/8/2022) pagi.

Bambang juga mengucapkan selamat atas kesuksesan terselenggaranya Deklarasi dan Pengukuhan pengurus Wartawan Peduli Sosial Pemalang (WPSP) periode 2022-2027 di Aula Pendopo kabupaten Pemalang.

“Saya mengapresiasi dengan hal tersebut, mudah-mudahan ke depannya Wartawan Peduli sosial Pemalang ini bisa bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Pemalang untuk tetap bersama sama menjaga situasi yang yang sudah baik ini menjadi lebih kondusif dan tentunya bisa mendorong dan serta mendukung mewujudkan Pemalang AMAN Adil Makmur Agamis dan Ngangeni,”tutur Bambang

Bambang juga mengatakan agar kedepan bersama-sama bisa bersinergi dengan Kesbangpol pada khususnya dan bersinergi dengan pemerintah daerah kabupaten Pemalang pada umumnya. Dengan melihat kegiatan yang sudah menjadi rutinitasnya yaitu Jumat Berkah yang sudah berjalan selama hampir dua tahun, itu sangat positif, apalagi dengan kegiatan sosial keagamaan serta membantu masyarakat yang kurang mampu, sekalipun memberikan sekedar untuk sarapan ataupun makan siang itu sudah tepat, ditengah tengah kondisi sosial masyarakat yang membutuhkan

“Alhamdulillah, ternyata masih ada teman teman kita dari kalangan Pers dan Wartawan yang masih bisa simpati dengan membangun rasa kepedulian kepada mereka masyarakat yang kurang mampu yang masih membutuhkan uluran tangan kita, nanti pas Kita ada rezeki, kita juga Insya Allah akan turut berpartisipasi,” ujar Bambang.

Lebih lanjut Bambang menambahkan dalam menjalankan tugas pemberitaan sebaiknya teman teman WPSP bisa balance dalam menginformasikan pemberitaan, artinya segala pemberitaan yang informasikan jangan hanya yang negative saja, hal hal baik yang positif juga perlu di informasikan ke masyarakat.

“Apalagi perihal pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Pemalang juga harus disampaikan dan diinformasikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga bisa memahami informasi aktual yang dapat dipertanggungjawabkan,” imbuhnya

Ia juga menghimbau agar bersama-sama kita publikasikan, kita informasikan kepada masyarakat dan mengedukasi masyarakat tentang pembangunan, dan tentang langkah langkah program pemerintah daerah Kabupaten Pemalang. Dengan demikian mudah-mudahan kedepannya WPSP semakin maju, semakin baik dan semakin Sejahtera.

“Dengan pemberitaan yang berimbang dari teman-teman Pers semoga bisa membuat Pemalang semakin kondusif dalam mewujudkan Pemalang AMAN yang Adil Makmur Agamis dan Ngangeni,”pungkas Bambang.

 

(USMAN-RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *