Begini Langkah Kapolres Purwakarta Jalin Silaturahmi dengan Personel di Polsek Jajaran.

TNI/Polri299 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//PURWAKARTA – Segala upaya dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat Kabupaten Purwakarta. Salah satunya melakukan jemput bola dengan mendatangi sejumlah polsek jajaran.

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain guna melakukan silaturahmi terhadap personil Polsek dan memotivasi kepada seluruh personel Polsek jajaran agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

Pada Kamis, 11 Agustus 2022, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain bersama pejabat utama Polres Purwakarta mendatangi enam polsek sekaligus. Yakni Polsek Pasawahan, Polsek Kiarapedes, Polsek Wanayasa, Polsek Bojong, Polsek Darangdan dan Polsek Sukatani.

Dalam kunjungan ke Polsek jajaran tersebut, AKBP Edwar Zulkarnain memberikan pembinaan dan motivasi kepada seluruh personil di dalam ruangan Mapolsek, sehingga diharapkan kegiatan kepolisian di tingkat Polsek dapat berlangsung secara maksimal.

“Polsek merupakan basis deteksi dini, terhadap kegiatan masyarakat. Dimana peranan polsek sangat besar untuk menciptakan harkamtibmas. Saya berpesan kepada rekan-rekan sekalian berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap pria yang akrab disapa Edwar itu.

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Polres Purwakarta tersebut mengingatkan, Polsek jajaran agar selalu bekerja dengan ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab dalam melayani masyarakat.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, apa yang sudah baik agar dijaga dan ditingkatkan lagi. Selain itu juga harus tanggap dengan situasi yang terjadi di sekitar. Hal ini sesuai dengan motto Polri yang professional, modern dan terpercaya,” tutur Edwar.

Terkait Covid-19, AKBP Edwar minta agar terus di lakukan himbauan serta edukasi kepada masyarakat untuk lakukan Vaksinasi dan laksanakan pengamanan dalam setiap kegiatan Vaksinasi serta Bhabinkamtibmas berkerja sama dengan Tenaga Medis Puskesmas berikut Babinsa.

“Ancaman Covid-19 masih tetap perlu diwaspadai terutama pada kelompok masyarakat yang rentan. Untuk itu, para babinkamtibmas di wilayah harus terus pro aktif melakukan pendekatan memberikan pemahaman masyarakat untuk mendapat vaksin dan terus lakukan pendekatan humanis dalam memberikan pemahaman betapa pentingnya vaksin covid-19. Dengan begitu, kesadaran masyarakat untuk menerima vaksin dosis ketiga akan meningkat,” Ucap perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu.

Tak lupa, Edwar juga mengingatkan, kepada Polsek jajaran agar selalu Meningkatkan Penjagaan Mako sesuai SOP dan pemeriksaan terhadap kesiapan piket penjagaan Mako, jaga tahanan, kondisi tahanan, instalasi listrik serta kran air diseluruh ruangan yang ada di lingkungan Polsek jajaran.

“Selalu tingkatkan kewaspadaan di penjagaan mako sesuai SOP. Baik penjagaan mako, Penjagaan tahanan maupun kesiapsiagaan anggota yang piket, lakukan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai tugas masing-masing. Bina hubungan baik dengan TNI dan pemerintah daerah. Serta jaga kesehatan dimanapun bertugas, karena semangat pengabdian pelayanan kita diharapkan oleh masyarakat,” pesan AKBP Edwar Zulkarnain.

RN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *