Deklarasi Damai Pemilihan Serentak Kepala Kampung di Lamteng

Daerah624 Dilihat

 

Lampung Tengah//Reformasiaktual.com–Deklarasi Damai Pemilihan serentak Kepala Kampung (Pilkakam), yang akan dilaksanakan 24 Agustus 2022 mendatang di Kabupaten Lampung diikuti oleh 275 calon, Acara berlangsung di Nuwo Balak dan Sesat Agung, Jumat (12/08/2022).

Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (PMK), Fathul Arifin, menyampaikan kegiatan Deklarasi Damai ini bertujuan agar Pilkakam kelak dapat Damai dan Demokrasi.

“Pilkakam kali ini serentak 82 kampung di 27 kecamatan yang ada di Lamteng, dan total pesertanya (calon Kakam) berjumlah 275 orang,” ucap Fathul Arifin.

Dari 275 peserta calon Kakam, berjumlah 248 laki-laki dan calon perempuan berjumlah 27 orang. Sementara untuk tahapan Kampanye calon Kakam, Fathul menjelaskan akan dimulai pada tanggal 15, 16 dan 18 Agustus 2022.

Kadis PMK menambahkan, pada penyelengaraan Pilkakam kali ini, dari total 82 Kampung, ada lima Kampung yang akan menggunakan sistem Electronic Voting (e-Voting) atau berbasis Elektronik.

“Kelima Kampung tersebut yakni Wates, Kecamatan Bumi Ratunuban. Kalisari, Kecamatan Kalirejo, Gunung Agung, Kecamatan Anak Tuha, Pujo Basuki, Kecamatan Trimurjo, dan Restu Buana, Kecamatan Rumbia,” ungkapnya.

“Didalam Pemilihan Kepala Kampung mendatang, siapapun bagi yang menang didalam pemilihan dapat menjalankan tugas dan amanah yang diberikan Rakyat sebaik-baiknya. Bagi yang belum terpilih agar bisa legowo dan selalu jaga silahturahmi antar kita,” tutup Kadis PMK.

(Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *