PDAM Gowa Berikan Klarifikasi, Terkait Adanya Pencabutan Meteran Pelanggan Tanpa Pemberitahuan*

Daerah837 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// Kab. Gowa, (Sulsel).-
Sehubungan dengan adanya pemberitaan disebuah media online, melalui Media Global News Indonesia yang memuat berita terkait pemutusan aliran air PDAM Gowa, atau pencabutan meteran salah satu pelanggan yang terletak di jalan Budaya nomor 1 Borong Untia, Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga.

Pihak PDAM Kabupaten Gowa melalui Kepala Satuan Pemeriksaan Intern, Malik Abbas, S.Sos., memberikan tanggapan atau klarifikasi terkait pemberitaan tersebut. kepada media ini menjelaskan bahwa, pemutusan aliran air pada pelanggan sudah sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku di PDAM Gowa, bahwa pelanggan yang telah menunggak selama dua (2) bulan, diharapkan melakukan pembayaran di loket loket PDAM yang sudah ditentukan atau mendatangi kantor PDAM pada loket Pembayaran untuk segera melunasi tunggakannya”, ungkapnya kemarin malam, Sabtu (13/08/2022).

Lanjutnya, pemutusan aliran air pada pelanggan (MRL) dikarenakan ada tunggakan yang harus diselesaikan terlebih dahulu, dan jelas di rekening (MRL) telah menunggak 3 (Tiga) bulan keatas berdasarkan data. Dan pada saat pemutusan aliran air, ada pemilik rumah yang menyaksikan.

“Pihak kami tidak akan melakukan pemutusan apabila tidak melalui (SOP), dimana ketika ada tunggakan selama dua bulan, jelas tertulis didalam surat pemberitahuan, pada poin 1 yang berbunyi; Apabila dalam batas waktu 3 (tiga) hari sejak tanggal pemberitahuan ini ternyata tunggakan tersebut belum juga di selesaikan pembayarannya, maka aliran air saudara akan ditutup sementara tanpa pemberitahuan.
Dan hal tertulis tersebut berlaku untuk semua pelanggan tanpa terkecuali”, jelasnya.

Dirinya berharap agar masyarakat pengguna layanan PDAM dapat memahami Isi pemberitahuan yang termaktup di dalam poin pertama tersebut.

“Sekali lagi kami sampaikan kepada publik, khususnya masyarakat pelanggan PDAM Gowa bahwa, kami akan selalu bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP), oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk sadar akan pentingnya membayar tepat waktu, agar kemitraan antara pelanggan dengan kami dapat terjalin dengan baik,” tutupnya

(Team Solider Group)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *