Polres Garut Gelar Opening Ceremony Kejuaraan Kompetisi Bola Voly Merah Putih Kapolres Cup 2022

Daerah358 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//GARUT – Dalam rangka rangkaian memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke 77. Polres Garut menyelenggarakan kompetisi Bola Volly Merah Putih yang bertajuk “Kapolres Cup” Tahun 2022.

Kompetisi dilaksanakan selama 15 hari yang diikuti 100 Club terdiri dari Tiga kategori bertempat di Sarana Olahraga (SOR) Ciateul, Garut, Jawa Barat. Senin (15/8/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH. MH. MP., Perwakilan PBVSI Jabar Sdr. Rudi Gustaman., Danrem 062/Tn yang diwakili oleh Kasrem, Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dhanisworo.S. Sos., Ketua Pengadilan Negeri Garut Harris Tewa, S.H., M.H., Dandenpom III/Siliwangi Letkol CPM (K) Wiana Warsanah, Ketua DPRD Kab. Garut Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si., Perwakilan Kejari Kab. Garut., Wakapolres Garut Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa, S.Pd, S.I.K., para Kabag, Kasat, Kasie PJU Polres Garut serta tamu undangan dan peserta Kejuaraan Kompetisi Bola Voly Merah Putih Kapolres Cup Kab. Garut.

Dalam Sambutannya, Kapolres Garut menyampaikan ucapan Terimakasih atas kehadiran para tamu undangan serta para peserta Kejuaraan Kompetisi Bola Voly Merah Putih Kapolres Cup 2022.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai ajang Hari Kemerdekaan dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, ujarnya.

Masih kata Kapolres, “Kami dari Kepolisian Republik indonesia menyalurkan Hari Kemerdekaan ini dengan cara mengadakannya Kejuaraan Kompetisi Bola Voly Merah Putih Kapolres Cup 2022 serta bertujuan untuk mencari dan mengasah bakat anak bangsa yang berada di Kab. Garut di bidang Bola Voly.

“Kompetisi ini diselenggarakan berdasarkan 3 kategori yakni Pelajar, instansi/perusahaan, serta antar club yang berada di wilayah Kab. Garut.”, terangnya.

Sambung Kapolres, Dengan adanya kegiatan ini mari kita junjung persatuan dan kesatuan serta junjung sportifitas yang tinggi jangan sampai terjadi kericuhan.”, sambungnya.

“Terimakasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung serta acara ini mudah – mudahan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.”tandasnya.

Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, apresiasi kepada Polres Garut dengan adanya kompetisi ini yang dapat mengasah bakat serta mental anak – anak muda di Kab. Garut.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta selama berlangsungnya Kompetisi ini agar tetap menjunjung tinggi sportivitas, baik antar pemain, antar suporter selalu mengedepankan semangat membangun persahabatan, kekeluargaan dan kebersamaan serta yang paling utama faktor keamanan dan keselamatan.”, pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kabag Sumda Polres Garut mengatakan, Diadakannya Kejuaraan Kompetisi Bola Voly Merah Putih Kapolres Cup 2022 ini untuk menyalurkan bakat – bakat putra putri daerah yang berada di Kab. Garut.

Selain itu dilaksanakannya kegiatan ini juga dalam rangka hari ulang tahun Republik RI yang ke-77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari peserta dari pelajar, instansi/perusahaan serta club dan diikuti oleh 100 Tim yang dibagi menjadi 3 kategori yaitu

– Club putra yang di ikuti 32 Tim, dan putri 32 Tim.

– Instansi / Perusahaan yang di ikuti 14 Tim.

– Pelajar/sekolah yang di ikuti 22 Tim.

Untuk hadiah yang disediakan berdasarkan kategori :

– Club Putra/Putri Juara pertama Rp15.000.000,- Juara Kedua Rp10.000.000,-

– Instansi / Perusahaan juara pertama Rp7.500.000,- kedua 5.000.000,-.

– Pelajar/Sekolah Rp7.500.000,- kedua Rp5.000.000,-.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 15 Agustus 2022 s.d 30 Agustus 2022, “semoga kegiatan ini dapat terjalan dengan lancar serta junjung tinggi sportifitas.”pungkasnya.

Kompetisi Bola Volly Merah Putih Kapolres Cup resmi dibuka dengan menyerahkan simbolis dari Bupati Garut kepada panitia penyelenggara ini.

 

( Dede Saliman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *