Audiensi dengan KONI Bukittinggi, Wako Erman Minta Maksimalkan Perhatian Pengembangan Olahraga dan Atlet

Daerah227 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//BUKITTINGGI- Pemerintah Kota Bukittinggi mengadakan pertemuan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Bukittinggi. Hearing dilakukan di Aula Balaikota, Senin 15 Agustus 2022.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, KONI adalah wadah legal, organisasi olahraga resmi dari pemerintah pusat. KONI diharapkan dapat melakukan konsolidasi masksimal dengan cabang olahraga.

Wako mengharapkan ada pertemuan rutin dengan insan olahraga. Wako ingin KONI mengurus olahraga di Bukittinggi. Sehingga kebutuhan para cabor, club dan atlet dapat diakomodir.

Ketua KONI Bukittinggi, Dhipa Arkendi, menyampaikan, saat ini Kota Bukittinggi memiliki 42 cabang olahraga yang terdaftar di KONI Bukittinggi. Secara aturan, KONI dengan anggaran yang tersedia melalui APBD setiap tahunnya.

Sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah di bidang olahraga, KONI Bukittinggi terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan olahraga prestasi dan olahraga pembinaan. Saat ini seluruh kebutuhan cabor yang diajukan, dibantu semaksimalnya sesuai anggaran yang tersedia.

Kedepan, tentunya akan ada komunikasi yang lebih intens dengan Pemko Bukittinggi, terutama Wali Kota, untuk membahas pengembangan olahraga. Termasuk kesejahteraan para atlet Kota Bukittinggi.

 

Aju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *