KARNAVAL UMUM TINGKAT KECAMATAN PARONGPONG, KABUPATEN BANDUNG BARAT, MEMERIAHKAN HUT RI KE 77 2022

Entertainment550 Dilihat

 

Reformasiaktual.Com //BANDUNG BARAT-
Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 77, Pemerintah Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, mengadakan berbagai lomba salah satu lomba yang dinantikan oleh masyarakat Parongpong dan sekitarnya adalah lomba karnaval, yang sudah dua tahun belakang ini vakum karena adannya wabah covid 19.

Pemerintah Kecamatan Parongpong melaksanakan kegiatan karnaval umum tingkat Kecamatan, yang mana di ikuti oleh 7 Desa, yaitu,” Desa Cihanjuang Rahayu, Desa Cihanjuang, Desa Sariwangi, Desa Ciwaruga, Desa Cigugurgirang, Desa Karyawangi dan Desa Cihideung, Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan panitia yaitu,” pada hari selasa, (16 Agustus 2022), mulai pukul 08.00 WIB-selesai. Peserta kurang lebih 7000 personil, Kegiatan karnaval ini diikuti oleh peserta karnaval mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA. dan kelompok umum yang terdiri dari seluruh Perangkat Desa, dan Karyawan karyawati OPD, juga masyarakat umum yang ikut memeriahkan Karnaval.

Dengan rute lokasi pemberangakatan dari masing-masing Desa, sampai dilokasi finish Kantor Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, berbagai tema karnaval pun beragam ada yang sangat simple, sisingaan, barongsai, mobil hias, sapi-sapian, wayang-wayangan, hewan masa purba dan lain sebagainya yang menarik, dan penuh makna sehingga sering jadi tontonan warga saat melintas di jalanan.

Dengan adanya acara karnaval tersebut jalan jalur Lembang, Cimahi dan Padalarang, jalur lalu lintas macet total tidak bisa dihindari, walau bagai manapun keadaannya, semua bisa terkendali, semuanya tidak luput dari kerjasama antar lintas sektoral yaitu Polisi, TNI, Satpol PP Kecamatan Parongpong, Ormas, LSM, Karang Taruna dan Relawan.

( Aan iyus RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *