Bangganya Ketua DPRD Mandailing Natal kepada Kapolres Tapsel yang Pulangkan warga Madina dengan Mobil Dinas

Daerah464 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//TAPANULI SELATAN-Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), Erwin Efendi Lubis mengaku bangga atas tindakan terpuji yang ditunjukkan oleh Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Imam Zamroni.

“Saya bangga dengan aksi Kapolres Tapsel, sebab, dia mau merelakan mobil dinasnya untuk mengantar salah seorang warga yang nyasar ke daerahnya,”ujarnya, melalui telepon selulernya.

Menurutnya, tindakan tersebut perlu diapresiasi karena tanpa mengenal status, Kapolres mengikhlaskan mobil dinasnya untuk membawa warga yang sedang membutuhkan bantuan.”Atas nama masyarakat Madina, saya mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Kapolres Tapsel,”tuturnya.

Menurutnya, tindakan dan suri teladan dari seorang Kapolres Tapsel tersebut patut dicontoh oleh semua kelompok dari instansi manapun. “Melalui saya, Ketua DPRD dan juga bapak Bupati Madina mengucapkan terima kasih dan salut ke saudara Imam Zamroni,”tandasnya.

“Secara khusus, Bupati Madina menghubungi saya untuk mengucapkan terima kasih ke pak Kapolres atas kedermawanan dan tindakan solidaritas sosialnya yang tidak dimiliki banyak orang,”tandas politisi Partai Gerindra tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Aksi terpuji ditunjukkan oleh Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Imam Zamroni. Bagaimana tidak, Kapolres merelakan mobil dinasnya untuk dipakai mengantar Nadisa Lai, perempuan lanjut usia yang ditemukan terdampar di pinggir Sungai Batang Toru pulang ke rumah.

Senyum bahagia langsung terlihat di wajah Nadia Laia ketika mengetahui mobil dinas Kapolres Tapsel langsung mengantarnya pulang ke rumah. Kondisinya terlihat sudah membaik pasca ditemukan terdampar di pinggir Sungai Batang Toru beberapa hari yang lalu.

Sejumlah personil kepolisian yang ikut bersama rombongan Kapolres terlihat silih berganti untuk bersalaman dengannya. Duduk di kursi roda, dia langsung dibawa ke dalam mobil dinas

Peristiwa tersebut terjadi pada saat orang nomor satu di Polres Tapsel itu mengunjungi Nadisa yang sedang dirawat di Puskesmas Batang Toru. Namun, setelah mendengar keterangan dari petugas medis, Nadisa sudah diperbolehkan pulang.

Spontan, Kapolres yang baru beberapa hari tugas di wilayah Hukum Polres Tapsel tersebut langsung menawarkan mobil dinasnya untuk menghantarkan Laia pulang ke rumah. “Rumahnya di Desa Sirambah, Kecamatan Panyabungan Barat, Kabupaten Madina,”ujarnya.

 

AKS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *