Ketum Pemuda Tabi, Renaldi David Tokoro, Bersyukur Memaknai Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77

TOkoh251 Dilihat

 

Jayapura //reformasiaktual.com — Ketua umum pemuda tabi tanah Papua. Renaldi David Tokoro memaknai Perayaan hut kemerdekaan RI yang ke 77 tahun ini, Tentunya itu adalah usia yang dewasa negara kesatuan republik Indonesia NKRI melalui perjuangan panjang dari masa kemerdekaan sampai hari ini 17 Agustus 2022.

Kita bisa menikmati lebih khususnya pada pembangunan yang di respon oleh negara kesatuan republik Indonesia itu menandakan bahwa Papua adalah bagian dari NKRI dan tentu kita wajib terus membangun integritas di atas tanah ini,” Katanya.

Selaku Ketua Pemuda Tabi Renaldi bersama teman – teman pemuda merasa bersyukur karena momentum kemerdekaan yang ke 77,patut kita syukuri.

Dan baru saja kami memisahkan UU otonomi khusus OTSUS jilid II dan menerima pemekaran daerah otonomi baru DOB untuk 3 provinsi di tanah Papua tentu ini adalah hadiah yang Terindah.

Lanjut, 14 adat menjadi nilai tersendiri karena adanya pengakuan pemerintah pusat terhadap keberadaan masyarakat adat di tanah Papua pemberian 14 kodifikasi bentuk apresiasi bangsa atas keberagaman kepada masyarakat adat, Jelas kami percaya dari generasi muda bahwa adat itu adalah nilai peradaban yang di wariskan turun temurun dari leluhur.

Sambungnya,” itu akan memproteksi seluruh keberadaan kami yang memiliki baik tanah hutan air dan sebagainya.

Adapun integritas kami sebagai anak adat oleh karena itu dalam momentum hut kemerdekaaan ke 77

ini menjadi semangat tersendiri yang memacu kita pemuda di atas tanah Papua khusus nya tanah tabi dan bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal – hal yang positif bersama pemuda berpotensi yang mempunyai kemampuan kreativitas baik lewat ide – ide atau pun perlakuan hidup

Saya percaya pemuda Papua khusus nya tabi mampu bersaing baik dengan saudara saudara kita para pemuda yang non papua dari negara kesatuan republik Indonesia,” Pungkasnya.

 

*(MF)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *