Memeriahkan HUT RI Yang Ke 77 Warga Suka Baru Gelar Lomba Tangkap Ikan LeLe

Daerah777 Dilihat

 

 

Reformasiaktual.com//OKU TIMUR- Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, warga Suka Baru Kecamatan Bunga Mayang Kabupaten Oku Timur menggelar lomba menangkap ikan lele. Menariknya, peserta lomba tidak hanya dari kalangan orang dewasa saja, namun juga anak anak.

Dengan dua bagian 1anak2 yg dewasa dengan hadiah bonus yg mendapat paling kecil yg sudah di beri tanda juara 1dan yg paling besar ukuran 3 kilo juara 2 mendapat uang bonus dari krng taruna juara 1 150 rb juara dua 100 rbu dan semua peserta sebanyak 30 orang termasuk saya kades ikut serta. Dengan di kordinir adek syaiful dan khoirul sebagai ketua krg taruna desa suka baru

Lomba digelar di area kolam pribadi salah satu anggota karang taruna Rabu 19 Agustus 2022. Setidaknya ada sekitar enam puluh kilo ikan lele yang dilepas oleh panitia. Bagi Peserta yang berhasil menangkap ikan lelel, bisa dibawa pulang.

“Kades Musa menjelaskan, perlombaan ini, Dengan dua bagian 1 anak anak 2 orang dewasa dengan hadiah bonus yang mendapat paling kecil yang sudah diberi tanda juara (1) dan yang paling besar ukuran 3 kilo juara (2) mendapatkan.

“uang bonus dari karang taruna juara 1,150,Rp dan juara dua mendapatkan uang 100,Rp,dan semua peserta sebanyak 30 orang dengan di kordinir adek syaiful dan Khoirul sebagai ketua karang taruna desa suka baru,ikan yang di dapat oleh peserta semua di boleh bawa pulang,Saya selalu kapala desa suka baru sangat banga atas motivasi2 karang taruna jelas pak kades.

 

Masyarakat suka baru sangat antusias saat menyaksikan kurang lebih 500 orang yang menyaksikan tangkap ikan lele tersebut adapun kategori untuk peserta masing-masing diberi waktu hampir 2 jam sedangkan hadiah berlaku bagi penangkap terbanyak, tercepat dan ikan lele yang telah diberi tanda”, jelasnya.

Adapun lomba ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa pahlawan dan sekaligus dimaknai, bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan tidaklah mudah. Namun butuh perjuangan.

“Pantau Media di lapangan Saat berada di desa sukabaru terlihat kades sukabaru atau yang sering di sebut kades Musa ia pun ikut lomba tangkap ikan lele tujuan untuk memeriahkan hari istimewa Hut RI Yang ke 77.

“Karena saat kita ingin mendapatkan sesuatu itu memangharus diperjuangkan dan diupayakan”, imbuhnya.

Krisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *