FKPPI Gelar Pendidikan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan, Kapolres Sinjai Hadir Selaku Pemateri*

TNI/Polri499 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// Kab. Sinjai, (Sulsel).
Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar, S.Ik., M.Si sebagai pemateri kegiatan Pendidikan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan FKPPI Kabupaten Sinjai, dengan tema “Membangun Negeri”. Bertempat diaula Mabbulo Sipeppa Makodim 1424 Sinjai. Minggu (21/08/2022).

Selain Kapolres Sinjai sebagai pemateri, Juga Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, SE.,M.Si dan dihadiri oleh Ketua FKPPI Kab. Sinjai Dra. Hj. Mas A’ti, S.Pd, M.Pd, Para pengurus dan peserta pendidikan bela negara dan wawasan kebangsaan FKPPI Kab. Sinjai.

Sambutan Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Sumardi, SE.,M.Si yang intinya menyampaikan bahwa selaku Dandim 1424 Sinjai saya mengucapkan selamat datang kepada para peserta Pendidikan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan FKPPI Kab. Sinjai dan juga saya menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus FKPPI Kab. Sinjai yang telah melaksanakan kegiatan pendidikan bela negara dan wawasan kebangsaan kepada putra/putri purnawirawan TNI/Polri.TA 2022.

Selaku Dandim 1424 Sinjai saya juga berpesan kepada kita semua untuk menjaga komunikasi dan kebersamaan dalam keluarga besar TNI – Polri untuk terus menjalin sinergitas dalam wadah FKPPI Kabupaten Sinjai sehingga terjalin silaturahmi dalam organisasi FKPPI.

Melalui kegiatan ini saya berharap kepada peserta pendidikan Bela Negara dan wawasan kebangsaan ini agar memanfaatkan kegiatan ini sebagai wahana untuk saling mengenal satu sama lain dalam wadah forum komunikasi putra putri purnawirawan TNI/Polri sesuai dengan tema pelaksanaan membangun negeri akhirnya saya berharap mari kita bersama – sama dalam FKPPI untuk membangun negeri dan melanjutkan perjuangan pembangunan bangsa ini kedepan.

Sementara itu,Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa tujuan pendidikan bela negara untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam usaha pembelaan negara, dilandasi oleh kecintaan tanah air dan kesadaran berbangsa dan bernegara berdasarkan pancasila dan Undang -Undang Dasar 1945.

“Membangkitkan rasa dan semangat kebangsaan di kalangan masyarakat, mendorong terwujudnya kehidupan kebangsaan harmonis guna pencapaian tujuan dan cita-cita nasional dalam kerangka NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” Katanya.

Selain itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si sampaikan bahwa dalam rangka menjaga kondusifitas daerah Kabupaten Sinjai yang aman, tertib dan damai. “Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah masyarakat yang dapat menimbulkan kerawanan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Jangan melakukan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan semua pihak,” Ujarnya.

Ditambahkan, bela negara ini juga mampu bertoleransi terhadap setiap perbedaan yang ada dimasyarakat, mengingat masyarakat Sinjai merupakan masyarakat yang majemuk, Olehnya itu kita saling menghargai perbedaan dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

 

(Team Solider Group)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *