DRUMBAND MI AL, JIHAD BOJONG BARAT KABUPATEN PURWAKARTA MENDAPATKAN UPLOSE DARI PENONTON

Entertainment457 Dilihat

 

Reformasiaktual.Com//PURWAKARTA-
Drumband merupakan salah satu jenis seni bermusik yang sudah bermula dari tradisi purba sebagai kegiatan yang dilakukan oleh beberapa musisi yang bermain musik secara bersama-sama dan dilakukan sambil berjalan untuk mengiringi suatu perayaan ataupun Manusia tidak bisa lepas dari seni, terutama seni musik yang memanjakan telinga kita.

Festiva di Indonesia, budaya drum band merupakan pengembangan lebih lanjut atas budaya drum band yang sebelumnya berada di bawah naungan organisasi PDBI (Persatuan Drum Band Seluruh Indonesia) yang dibina oleh Menpora (Menteri Pemuda dan Olah Raga). Drum band lahir sebagai kegiatan yang memfokuskan penampilan pada permainan musik dan visual secara berimbang, berbeda dengan drum band yang lebih memfokuskan sebagai kegiatan olah raga.

Drumband sudah masuk ke dalam kegiatan ekstra kurikuler dihampir setiap sekolah / madrasah. Bukan hal yang aneh dan terkesan mahal untuk memainkan alat drumband saat ini. Bahkan menjadi ketinggalan jaman jika madrasah / sekolah tidak memilikinya.

Di Ml.AL, JIHAD 1. Bojong Barat, Kabupaten Purwakarta, , drumband merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang ada. Hal tersebut diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengembangkan bakat/minat para siswa/siswinya. Sehingga diharapkan perkembangan mentalitas sumber daya manusia siswa/siswi khususnya pada bidang seni dapat ditingkatkan menjadi sebuah prestasi yang menggembirakan.

Drumband Ml, Al, Jihad Bojong 1, dalam penampilannya di sambut dengan Tepuk tangan yang sangat meriah sekali, penampilan MI, Al, Jihad 1 bojong barat mendapat sambutan uplose dari penonton.karena penampilannya bagus, rapih dan pesertanya masih anak-anak lucu jdan menggemaskan , otomatis menjadi perhatian penonton .

Kepala Sekolah Hj. Nurlaela Luthfi, menuturkan ke media Reformasi aktual com,” Alhamdulillah sampai saat ini drumband MI. Al, Jihad 1 Bojong, kalau ada even besar selalu kita mendapat undang, apa itu tingkat Desa, tingkat Kecamatan atau pun kabupaten, eksistensi drumband, MI. Al, Jihad, sampai saat ini masih di perhitungan dengan sekolah-sekolah lainnya, kita punya guru penggebuk drumband yang handal dan banyak pengalaman seperti Pak Ade selaku guru di sini, prestasi MI Al.Jihad, bukan dari drumband saja dari seni lainnya juga seperti angklung, dan kita juga sering dapat undangan, untuk pendidikan agama, Alhamdulillah juga ada anak yang sudah hapal Tahfid Qiroat, pildacil, Kaligrafi dan yang lain nya.

maka nya sampai saat ini MI Al.Jihad 1 Bojong masih menjadi sekolah Paporit dan bertahan dengan jumlah murid, sementara untuk guru semua sudah bersertifikasi, PNS nya ada 3 termasuk saya sendiri dan mudah-mudahan untuk kedepan nya keberadaan sekolah yang saya pimpin lebih maju lagi untuk kedepannya.
MI.Al, Jihad 1 Bojong Barat, salah satu Sekolah yang telah memiliki sarana prasarana untuk mengembangkan bakat/minat para siswa/siswinya. Sehingga diharapkan perkembangan mentalitas sumber daya manusia siswa/siswi khususnya pada bidang seni dapat ditingkatkan menjadi sebuah prestasi yang menggembirakan, tutupnya

( Asep eker RAN ais)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *