PURWAKARTA ANNE RATNA MUSTIKA MENGUKUHKAN DESA TANGGAP BENCANA ( DESTANA)

Kepala Daerah247 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// Purwakarta-
Bencana bisa datang kapan saja dan menimpa siapa saja, dan sulit diprediksi kapan terjadinya. Apabila kita cermati akhir-akhir ini, Indonesia sedang diuji dengan berbagai macam bencana yang memberikan dampak kerugian material berupa harta, benda, bahkan jiwa.

Meletusnya Gunung Sinabung, gempa di Kebumen, banjir,, serta longsor di beberapa wilayah, cukup membuat miris hati kita, lalu dimanakah peran kita sebagai pendidik? Apa yang harus kita lakukan?.

Pengukuhan sendiri di lakukan di Desa Bojong Barat, .Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Bupati Purwakarta,” dalam sambutannya saya tidak akan banyak berbicara tentang Desa Tanggap Bencana (DESTANA) .karena dalam urusan ini ada yang lebih ahlinya di bidang nya cuma dalam pengukuhan ini saya selaku Bupati hanya bisa menyarankan kerjakan dengan baik dan sungguh-sungguh kalau ada sesuatu bicarakan lah dengan yang membidangi yaitu dinas Damkar dan dinas BPBD, Tuturnya

Sementara Kepala Desa Bojong barat, Adi Syahroni mengatakan saya selaku Kepala Desa Bojong Barat, adanya pengukuhan Desa Tanggap Bencana (DESTANA), yang tempatnya di Desa Bojong Barat, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri karena Bupati Ibu Anne Ratna Mustika, menginjakan kaki nya di Desa Bojong Barat, ujarnya.

Sementara Camat Bojong Barat,Heru Agus Riyanto memberi sedikit himbauwan semoga saudara-saudara yang sudah di kukuhkan sebagai (DESATANA) Desa Tanggap Bencana ini bisa bekerja dengan baik bila mana ada kejadian di wilayah nya masing-masing dan cepat tanggap dan cepat beraksi, ungkapnya.

Dalam acara tersebut dihadiri para Peserta Desa Tanggap Bencana (DESTANA), 70 orang, pengukuhan tersebut dihadiri Bupati Purwakarta, Ibu Anne Ratna Mustika, Camat Bojong Barat, Heru Agus Riyanto, Kepala Desa Bojong Barat, Adi Syahroni, Kadis Damkar Prwakarta Wibysono, Kadis Purwakarta BPBD .

( Asep Eker RAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *