Rapat Persiapan Event F8 Makassar, Dipimpin Kaban Kesbangpol Kota Makassar

TNI/Polri517 Dilihat

 

Reformasiaktual.com// Kota Makassar, (Sulsel)- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Makassar, Zainal Ibrahim memimpin rapat persiapan pelaksanaan kegiatan International Eight Festival and Forum (F8) di Ruang Sekretaris Daerah, Balaikota Makassar, Rabu (03/08/2022).

Turut hadir Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dispar), Polrestabes, Satop PP, dan sejumlah instansi dan SKPD terkait.

Sebagai informasi, F8 merupakan event tahunan Pemkot Makassar. F8 sendiri merupakan singkatan dari Food, Flower, Fashion, Film, Fiction Writer, Fussion Jazz, Folk and Find Art.

Event F8 ini akan berlangsung pada 7 sampai 11 September 2022 mendatang di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Makassar.

Dalam rapat tersebut, agenda pembahasan meliputi pemaparan rangkaian acara dan teknis pelaksanaan F8. Selain itu Kaban Kesbangpol juga meminta kepada seluruh pihak terkait untuk melakukan koordinasi yang matang.

“Saat ini sudah terbit rekomendasi dari Camat Ujung Landang, Dinas Pariwisata, Satgas Covid-19. Selebihnya diharapkan kepada seluruh pihak terkait untuk intens melakukan koordinasi”, katanya.

Menurut orang nomor satu di Kesbangpol Makassar ini, PPKM di Makassar masih berada di posisi level 1 diluar Jawa-Bali. Dengan begitu, ia memprediksi bahwa event bergengsi ini akan dipenuhi dengan orang luar.

“Sehingga perlu diantisipasi, pengunjung yang mau masuk wajib memperlihatkan kartu vaksin dosis kedua (booster). Bagi yang belum pernah vaksin, akan diarahkan ke gerai vaksinasi yang telah disediakan untuk melakukan vaksninasi”, ujarnya.

(*Zul*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *