D’sam Adakan Parade Perahu di Sungai Saguling Maroko Cihampelas dalam Menyambut HUT RI ke-77

Daerah631 Dilihat

 

Reformasiaktual.com//BANDUNG BARAT-  Darmaga Saung Apung Maroko D’sam Kecamatan  Cihampelas Kabupaten Bandung Barat (KBB) adakan parade perahu di sekitar Saluran Daerah Saluran Air Saguling (DAS) selain parade kegiatan tersebut juga salah satunya menyambut Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 77.

Puluhan perahu di hias sedemikian rupa untuk daya tarik mengikat sang juri, juri tersebut di datangkan langsung dari Dinas Perhubungan Propinsi Jawa barat dan di hadiri langsung oleh kepala dinasnya.

Menurut salah satu panitia yang biasa di panggil bunda kudel, menerangkan “kegiatan tersebut di adakan untuk memeriahkan serta menyambut HUT RI, kegiatan parade perahu tersebut ini baru pertama di gelar di sungai saguling, yang intinya sekaligus kegiatan tersebut untuk mengikat daya tarik wisatawan dari luar daerah KBB supaya para tamu mau berkunjung ke saung apung resto D’Sam ini” Terangnya.

Saung Apung D’Sam tersebut berada di Desa Mekarjaya Kec. Cihampelas di buka sekitar dari tahun 2017, acara di resto D’Sam sangat luas dan bisa juga di gunakan untuk acara-acara maupun even lainnya.

Jumlah parade perahu berjumlah sekitar 20 perahu milik warga yang keberadannya di beberapa wilayah kecamatan.

 

(Anne.n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *